Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Minggu 10 September 2017, 13:33 WIB

Mazda Baru Punya Mobil Listrik pada 2035

Dina Rayanti - detikOto
Mazda Baru Punya Mobil Listrik pada 2035 Foto: Reuters/Issei Kato
Hiroshima - Para pabrikan mobil kini tengah disibukan oleh pengembangan mobil listrik. Seperti merek Volvo, dalam kurun waktu dua tahun ke depan menyatakan seluruh mobil yang dijualnya bakalan bertenaga listrik dan hybrid.

Namun berbeda dengan Volvo, merek Jepang Mazda masih belum akan meluncurkan mobil listriknya dalam waktu dekat. Mobil listrik Mazda baru siap 18 tahun lagi di 2035.

Mazda juga tampaknya tak berusaha untuk menyaingi merek Jepang lain dengan mobil ramah lingkungannya, karena saat ini belum ada satupun mobilnya yang sudah menganut ramah lingkungan.

Meski begitu, sebelum masuk di era mobil listrik, dalam dua tahun ke depan sebuah sumber yang dikutip Carscoops, Minggu (10/9/2017), Mazda akan menawarkan varian hybrid ringan. Itu menjadi tahun pertama Mazda menawarkan mobil tak beremisi.

Kemudian pada tahun 2021, Mazda mulai masuk ke ranah mobil plug-in hybrid. Pada 2019 Mazda masih akan meluncurkan mobil bermesin bensin yang diklaim sangat bersih karena menggunakan teknologi compression ignition. (dry/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed