Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 08 September 2017, 11:25 WIB

Frankfurt Motor Show

Kia Punya Picanto Bergaya SUV

Dina Rayanti - detikOto
Kia Punya Picanto Bergaya SUV Foto: KIA
Frankfurt - Kia baru saja merilis foto Picanto terbaru yang kini tampil lebih mirip dengan model SUV. Picanto yang disapa X-Line itu bakalan menjalani debutnya di Frankfurt Motor Show.

Kia memang menargetkan mobil mungilnya itu bisa menarik perhatian para pencinta mobil jenis SUV. Kia Picanto X-Line lebih tinggi 15 mm dari standar ground clearance mobil pada umumnya.

Ada juga beberapa ubahan di bagian eksterior sehingga tampilannya semakin mirip dengan SUV seperti lapisan plastik berwarna hitam di depan, pelat dari baja di bagian depan dan belakang serta grille berwarna hijau terang.

Pelek berukuran 16 inchi turut menambah kesan mobil lebih besar. Layaknya mobil-mobil zaman sekarang lampu depan LED dengan DRL pun turut melengkapi Kia Picanto X-Line ini.

Masuk ke interior terdapat layar sentuh berukuran 7 inchi dengan navigasi, Apple CarPlay dan Android Auto, serta kamera belakang.

Seperti model GT lain yang ditawarkan di Eropa, Picanto X-Line memiliki setir bergaya sporty berbentuk seperti huruf 'D'.

Dibalik kapnya terdapat mesin tiga silinder turbo 1.0 L yang bisa menghasilkan tenaga 97,8 tenaga kuda pada rpm 4.500 dan torsi 172 Nm antara rpm 1.500 dan 4.000. (dry/rgr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed