Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 07 September 2017, 09:52 WIB

Mitsubishi Xpander 400 Unit Sudah Inden di Riau

Chaidir Anwar Tanjung - detikOto
Mitsubishi Xpander 400 Unit Sudah Inden di Riau Foto: Chaidir Anwar Tanjung
Pekanbary - Mitsubishi memperkenalkan Xpander di Kota Pekanbaru. Mobil langsung mendapat sambutan hangat masyarakat. Mitsubishi mengklaim sudah ada 400 unit yang dipesan (inden) masyarakat Riau.

Di Pekanbaru pameran terbuka ini diselenggarakan di Mal SKA, Jl Soekarnot Hatta, Pekanbaru, Rabu (6/9/2017). Pameran ini PT MMKSI menggandeng diler resmi Mitsubishi PT Pekan Perkasa Berlian Motor, PT Suka Fajar dan PT Nusantara Berlian Motor yang diselenggarakan sejak 6 hingga 10 September.

Event ini antara lain didedikasikan khusus untuk memenuhi animo masyarakat yang tinggi terhadap kehadiran Xpander yang dibuktikan dengan perolehan surat pemesanan kendaraan (SPK) secara nasional sebanyak 11.521 unit per 24 Agustus 2017 dan masih akan terus bertambah.



"Di Pekanbaru pameran pertama kami lakukan pada 17 Agustus lalu. Dan hari ini hingga 10 September dilakukan untuk kedua kalinya. Jangka waktu hanya dalam dua pekan, kita sudah menerima pesanan dari masyarakat Riau sebanyak 400 unit," kata Sales dan Marketing Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Irwan Kuncoro dalam jumpa pers di Pekanbaru.

Mitsubishi Xpander 400 Unit Sudah Inden di RiauFoto: Chaidir Anwar Tanjung


Irwan yakin, kehadiran Xpander di tengah masyarakat Riau akan mendapat sambutan yang hangat. Dengan adanya inden 400 unit, hal itu menunjukan tingginya animo masyarakat Riau untuk memiliki Xpander.



Menjawab pertanyaan detikOto, kapan mobil Xpander ini benar-benar bisa dinikmati masyarakat, Irwan menyebutkan masih butuh waktu paling cepat dua bulan ke depan.

"Kita perkirakan pada Oktober mendatang mobil Xpander sudah bisa didapat. Namun itu, tentunya bertahap tidak bisa langsung memenuhi semuanya," kata Irwan.

Mitsubishi Xpander 400 Unit Sudah Inden di RiauFoto: Chaidir Anwar Tanjung


Irwan menyebutkan pasar MPV di Riau setiap bulannya antara 400 hingga 500 unit. Pihaknya yakin, akan merebut pasar mencapai 30 persen.

"Dengan kebutuhan MPV di Riau antara 400-500 unit per bulannya, kita yakin mampu merebut pasar 30 persen atau sekitar 120 sampai 180 unit per bulan. Ini akan dipasarkan 3 diler yang ada di Pekanbaru," katanya.


Infografis Mitsubishi XpanderInfografis Mitsubishi Xpander Foto: Fuad Hasim


Dalam pameran ini, diperkenalkan Xpander Ultimate A/T, Xpander Exceed M/T, Xpander sport A/T dengan harga dimulai dari Rp 196 juta untuk Pekanbaru. Pameran ini juga menampilkan Pajero Sport Dakar 4x2 Ultimate.

(cha/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed