Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 06 September 2017, 16:17 WIB

Mazda Bidik Pasar di Jawa Tengah dan DIY

Bagus Kurniawan - detikOto
Mazda Bidik Pasar di Jawa Tengah dan DIY Mazda hadir di Yogyakarta Foto: Bagus Kurniawan
Jakarta - Wilayah Jawa Tengah dan DIY merupakan pusat perekonomian yang penting di tengah Pulau Jawa. Wilayah tersebut juga merupakan salah satu pasar otomotif tersubur saat ini.

Ini juga yang menjadi alasan utama PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), sebagai distributor resmi mobil Mazda di Indonesia mengenalkan All New Mazda CX-5 di Yogyakarta.

"Selain di Semarang, kami merasa perlu hadir di Yogyakarta, karena Yogyakarta merupakan kota besar yang terus tumbuh perekonomiannya," kata President Direktur PT (EMI), Roy Arman Arfandy di Yogyakarta, di Booge'e Teras Hyatt, Yogyakarta, Rabu (6/9/2017).

Menurut Roy, Yogyakarta sebagai satu kota besar di Indonesia dan merupakan pusat kegiatan ekonomi selain Semarang dan Solo sehingga tepat untuk hadir di kawasan ini. Yogyakarta juga berkontribusi positif terhadap perkembangan otomotif merek Mazda.

Wilayah Jawa Tengah termasuk Yogyakarta menyumbang penjualan sebesar 5,4% bagi penjualan Mazda secara nasional dalam kurun waktu Januari sampai Juli 2017.

"Karena itu Yogyakarta merupakan pasar penting bagi kami dan kami yakin komitmen untuk membuka pasar di Yogyakarta akan memberikan kontribusi baik bagi perkembangan merek Mazda di Indonesia," katanya.

Di tempat itu, dia juga didampingi Ricky Thio selaku Direktur Marketing, Sales dan PR, PT EMI dan Handoko selaku prinsipal diler Mazda Yogyakarta dari PT Automobil Jaya Abadi.

Dalam paparannya, Ricky menambahkan All-new Mazda CX-5 merupakan generasi ke-dua dari Mazda CX-5 yang masih mengadopsi garis desain KODO-Soul of Motion khas Mazda. "Mobil tampil lebih dinamis, elegan dan mencerminkan sebuah SUV kelas Premium," katanya.

Menurutnya untuk after sales pihaknya tetap mensupport termasuk masalah ketersediaan sparepart dan bengkel. "Semua ada dan kami layani kebutuhannya," kata dia.

Sementara itu Handoko selaku prinsipal diler di Jawa Tengah dan DIY mengungkapkan All-new Mazda CX-5 menjadi tulang punggung Mazda saat ini. Dia menargetkan empat terakhir di tahun 2017 ini bisa menjual 70-an unit. (bgs/lth)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed