Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 05 September 2017, 16:53 WIB

Mobil Tanpa Sopir

Samsung Dapat Lampu Hijau Uji Mobil Tanpa Sopir

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Samsung Dapat Lampu Hijau Uji Mobil Tanpa Sopir Samsung bekerja sama dengan Renault untuk mengembangkan kendaraan. Foto: BBC
California - Perusahaan elektronik asal Korea, Samsung, juga turut mengembangkan mobil otonom atau mobil tanpa sopir. Bahkan, mobil otonom Samsung diperbolehkan diuji di Amerika Serikat.

Dilansir BBC dan Reuters, Selasa (5/9/2017), Samsung dikabarkan mendapat persetujuan untuk mulai menguji prototipe kendaraan otonom di jalan umum California. Samsung bergabung dengan belasan perusahaan lainnya yang mengembangkan teknologi mobil otonom.

Izin pengujian mobil otonom menguatkan spekulasi bahwa Samsung telah mengerjakan kendaraan otonom. Samsung mengikuti jejak Apple, Nvidia dan Google yang mulai mengembangkan teknologi kendaraan canggih tanpa sopir. Baidu dan Uber juga berminat dengan mobil tanpa sopir.

Samsung dalam email yang dikirim ke Reuters, tidak menyebutkan secara spesifik mobil tanpa sopir itu. Samsung hanya mengatakan kalau mereka mendapatkan izin untuk mengejar transportasi masa depan yang lebih pintar dan aman.

Meski ada hubungan dengan Renault, Samsung memilih Hyundai untuk membuat mobil tanpa sopir ini. Sementara itu, tahun lalu Samsung telah mengakuisisi Harman, pemasok elektronik audio dan hiburan. Dengan akuisisi ini, Samsung memperluas kehadirannya di industri otomotif.

Samsung percaya industri otomotif akan tumbuh. Akuisisi Harman oleh Samsung disebut akan memberikan dorongan di segmen yang diperkirakan akan tumbuh hingga US$ 100 miliar di tahun-tahun mendatang. (rgr/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed