Selasa, 05 Sep 2017 15:19 WIB

Audio Brio yang Terbakar di Bekasi Sudah Diganti

Ruly Kurniawan - detikOto
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Bekasi - Peristiwa hangusnya Honda Brio di Tambun, Bekasi, masih menimbulkan tanda tanya besar. Mobil tersebut tiba-tiba terbakar dalam keadaan diparkir dan jauh dari paparan sinar matahari langsung.

Meski terlihat dari pelek mobil yang sudah berbeda dari versi standar, pemilik mobil, Doddy Matin Zufadhli menuturkan mobil masih dalam keadaan standard meski terdapat bagian yang telah diganti sedikit.

"Lampu-lampu, kelistrikan, mesin, masih standar semua, tidak ada modifikasi sama sekali, hanya audio saja," papar Doddy kepada detikOto.

Doddy menambahkan, audio yang telah diganti pada mobil Brio miliknya itu baru dipakai selama kurang lebih tiga bulan sebelum kejadian itu. "Baru tiga sampai empat bulanan saya pasang sebelum kejadian ini. Kabel dan sekringnya juga bagus kok, standard yang biasa dipakai oleh audio lainnya. Mobil saya yang lain juga pakai audio ini," katanya.

"Untuk kelistrikan saya memang tidak mau main-main karena berbahaya dampaknya nanti, jadi aman lah kelistrikannya," tambah Doddy.

Diketahui pada mulanya mobil terbakar pada bagian kap yang disertai oleh ledakan seperti ban pecah. Tak lama kemudian api keluar menyambar bagian eksterior mobil dan juga motor Vespa yang berada di dekatnya. Mobil telah diangkut oleh tim Honda untuk dilakukan investigasi lebih lanjut. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed