Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 05 September 2017, 14:08 WIB

Xpander Buatan Cikarang Bisa Dijual di Amerika Latin dan Mesir

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Xpander Buatan Cikarang Bisa Dijual di Amerika Latin dan Mesir Mitsubishi Xpander (Foto: Ari Saputra)
Jakarta -

[Gambas:Video 20detik]

Mitsubishi Motors telah meluncurkan small MPV pesaing Avanza-Xenia cs, yaitu Mitsubishi Xpander. Mobil itu tak hanya dijual di Indonesia melainkan juga untuk pasar luar negeri.

Mitsubishi memproduksi Xpander di pabrik barunya di Cikarang, Jawa Barat. Selain memproduksi Xpander untuk pasar domestik Indonesia, Mitsubishi juga akan mengekspornya ke beberapa negara. Ekspor akan dimulai bulan Februari mendatang.



Negara tujuan ekspor yang sudah jelas adalah Thailand, Filipina, dan negara lainnya di Asia Tenggara. Tak hanya itu, diberitakan Nikkei, Selasa (5/9/2017), Mitsubishi juga bisa mengekspor Xpander ke Amerika Latin hingga Timur Tengah.



Mobil yang bisa menampung tujuh orang penumpang ini tak hanya digemari di Indonesia. Setelah ke negara-negara di Asia Tenggara, ekspor Xpander juga diperluas ke negara-negara seperti Mesir dan Bolivia.



Mitsubishi menyebut, Xpander cocok untuk negara-negara berkembang lainnya yang kondisi lalu lintas, jalan dan cuacanya serupa dengan Indonesia. Mereka yakin permintaan mobil keluarga menguat di kawasan Asia Tenggara. (rgr/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed