Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 04 September 2017, 15:12 WIB

Toyota Jadi Merek yang Paling Memuaskan Versi Konsumen AS

Dina Rayanti - detikOto
Toyota Jadi Merek yang Paling Memuaskan Versi Konsumen AS Foto: Reuters/Mario Anzuoni
Washington DC - Tak semua orang puas dengan barang yang dibelinya. Seperti misalnya dalam sebuah hasil survei yang dilakukan oleh American Customer Satisfaction soal menurunnya kepuasan orang Amerika dengan barang apa yang dibelinya termasuk mobil.

Dari banyak merek mobil yang menjajakan produknya di negeri Paman Sam itu hanya General Motor saja yang tingkat kepuasan konsumennya naik.

Meski di Amerika, merek asal jepang Toyota justru berhasil menembus posisi pertama sebagai mobil yang paling memuaskan versi konsumennya.

Toyota mencatatkan skor 86 diikuti Subaru 85, GMC 84, dan Hyundai 83. Ini berbeda dengan merek Jepang lain Honda yang malah angka kepuasan konsumennya turun 6 persen menjadi 81 poin.

Merek-merek mobil Mewah pun posisi pertama masih ada campur tangan Toyota lewat merek merwahnya Lexus dengan poin 86. Mebuntuti di belakangnya Mercedes-Benz 84 poin, dan Cadillac 83 poin.

"Ada peningkatan kepuasan konsumen terhadap merek mobil dari luar pada tahun 1980 itu karena merek lokal tak bisa menjaga kualitasnya dengan baik. Namun kini merek-merek lokal mulai memperbaiki dirinya sehingga bisa bersaing kembali dengan merek luar," jelas ACSI Chairman, Claes Fornell seperti dikutip Carscoops, Senin (4/9/2017). (dry/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed