Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Sabtu 02 September 2017, 08:32 WIB

Mercy Hilangkan Ornamen Logo di C-Class

Dina Rayanti - detikOto
Mercy Hilangkan Ornamen Logo di C-Class Foto: Khairul Imam Ghozali
Alabama - Mercedes-Benz akan memiliki model C-Class terbaru pada 2018 mendatang. Memang hanya sedikit perubahan yang dilakukan oleh pabrikan asal Jerman itu. Perubahan dilakukan pada bagian depan, kabin, dan ada satu lagi yaitu logo Mercy yang terpampang di atas kap mobil akan dihilangkan.

Padahal logo tersebut bisa dibilang cukup bersejarah untuk Mercy. Logo itu pertama kali dikenalkan pada 18 Februari 1925 dan menjadi ciri khasnya.

Namun sekarang, seperti dikutip dari motor1, Sabtu (2/9/2017) Mercedes-Benz di Alabama, Amerika Serikat berencana untuk membuat Mercy C-Class yang lebih sporty dengan trim yang hanya dikhususkan untuk konsumen Amerika di 2018 termasuk mencopot ornamen logo Mercy di atas kap.

Sebagai gantinya, logo Mercy akan tersemat di grille depan dengan ukuran yang besar seperti yang ada pada model truk, coupe, dan roadster.

Jadi begini seperti yang ada di IndonesiaJadi begini seperti yang ada di Indonesia Foto: Grandyos Zafna


Mengubah tampilan mobil khas kaum eksekutif itu ditujukan Mercy untuk menyasar konsumen berusia muda.

Namun penghilangan ornamen logo itu hanya berlaku di pasar Amerika saja, di Eropa pembeli C-Class masih bisa mendapatkannya. Sementara untuk warga AS yang masih menginginkan model Mercy klasik dengan ornamen khasnya bisa melihatnya di model E-Class. (dry/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed