Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 01 September 2017, 13:28 WIB

Mobil Listrik Mungil Ini Bisa Jalan Sendiri

M Luthfi Andika - detikOto
Mobil Listrik Mungil Ini Bisa Jalan Sendiri Foto: Dok. Smart
Stuttgart - Mercedes-Benz memang sudah mengumumkan setidaknya akan melahirkan 10 mobil listrik pada 2022. Mulai dari model SUV hingga model compact yang bakal asyik dikendarai dalam kota, dan ini termasuk model Smart.

Dikabarkan di ajang Frankfurt Motor Show yang akan digelar beberapa hari lagi, Smart akan ikut memperkenalkan mobil masa depan mereka yang disapa Vision EQ Fortwo Concept.

Dikutip Autoblog, Jumat (1/9/2017), Vision EQ Fortwo Concept terbaru ini akan dilengkapi dengan teknologi otonom sehingga bisa berjalan sendiri tanpa kendali sopir manusia. Dan diklaim akan menjadi model yang cocok untuk mobilitas urban. Namun yang menjadi perhatian, desain yang disajikan sangat unik yakni transparan sehingga apa pun yang ada dalam kabin terlihat begitu jelas.

Hanya mampu menampung 2 penumpang, Smart Fortwo ini akan memiliki ruang yang cukup luas untuk posisi kaki dan bagasi pastinya.

Dikatakan mobil mungil ini akan menawarkan berbagai kelebihan yang sudah diperkenalkan pada Mercedes-Benz. seperti konektivitas, teknologi otonom, dan penggunaan yang fleksibel (shared and services) serta electric drive systems (electric).

Selanjutnya Smart Vision EQ Fortwo dikatakan akan memiliki dua baterai lithium ion, jika ditotalkan akan memiliki daya 30 kWh. Kerennya Vision EQ Fortwo akan secara otomatis mencari charging spot. Hmm, mobil ini akan cocok untuk transportasi dalam kota nih. (lth/rgr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed