Jumat, 01 Sep 2017 07:55 WIB

Kaum Milenial Suka Mobil SUV

Dina Rayanti - detikOto
Ilustrasi: Crossover Mazda CX-3 (Foto: Rangga Rahadiansyah) Ilustrasi: Crossover Mazda CX-3 (Foto: Rangga Rahadiansyah)
Jakarta - Saat ini mobil SUV dan crossover digemari banyak orang. Semakin larisnya model SUV dan crossover rupanya ada pengaruh dari kaum milenial.

Dari data yang dilansir Zillow Group, kaum milenial yang berusia 18-34 tahun mulai memilih model-model mobil bongsor agar bisa mengakomodasi anggota keluarganya.

Tahun ini saja misalnya di Amerika Serikat, penjualan SUV naik 11 persen. Chief Economist Zillow Svenza Gudell, mengatakan hal itu merupakan dampak dari kaum milenial yang mulai pindah ke daerah pinggir kota dan mulai membeli mobil SUV.

"Saat mereka keluar dari rumah orang tua mereka walaupun sesekali masih tinggal di sana, kami melihat permintaan akan rumah masih terus bertumbuh. Kaum milenial menunda untuk kepemilikan rumah, menikah, punya anak, namun mengambil keputusan yang sama dengan orang tuanya," ungkap Gudell.

Saat ini pembeli SUV paling banyak berusia antara 35 dan 44. Sekitar 10-15 tahun ke depan kaum milenial bakal memasuki fase usia tersebut sehingga semakin mempertahankan permintaan akan mobil SUV.

"Akan ada tambahan sekitar 25 juta orang yang melewati usia 35 dan 44 demografis dalam kurun waktu 10-15 tahun ke depan. Ini berkontribusi terhadap peningkatan permintaan mobil SUV menengah dan besar," kata Sales Analyst Ford Amerika, Erich Merkle. (dry/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
  • Mobil Korea Lebih Baik dari Mobil Jepang?

    Mobil Korea Lebih Baik dari Mobil Jepang?

    Jumat, 20 Jul 2018 18:23 WIB
    Meski mendominasi di Tanah Air, namun masih ada yang meragukan kualitas mobil Jepang. Bahkan disebut-sebut masih lebih baik mobil Korea daripada mobil Jepang.
  • Yamaha Scorpio Berbaju Scrambler

    Yamaha Scorpio Berbaju Scrambler

    Jumat, 20 Jul 2018 18:01 WIB
    Siapa bilang modifikasi hanya demi kepuasan diri, ini tidak berlaku untuk Prandananta S atau Bagong rider, yang permak abis Yamaha Scorpio 2014 miliknya.
  • Karimun Kotak Disulap ala Jepang

    Karimun Kotak Disulap ala Jepang

    Jumat, 20 Jul 2018 16:13 WIB
    Konsep modifikasi memang banyak pilihannya, mulai dari yang sederhana hingga ekstrem. Kalau yang ini, konsep modifikasi Japan Domestic Market (JDM).