Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 31 Agustus 2017, 09:25 WIB

Renault-Nissan Gandeng Dongfeng Bikin Mobil Listrik

Dina Rayanti - detikOto
Renault-Nissan Gandeng Dongfeng Bikin Mobil Listrik Chairman and Chief Executive Renault-Nissan Alliance Carlos Ghosn (Foto: REUTERS/THOMAS PETER)
Shiyan - Aliansi Renault-Nissan baru saja mengumumkan kerja sama terbarunya dengan pabrikan mobil asal China, Dongfeng. Rencananya perusahaan bersama itu akan fokus untuk mengembangkan mobil listrik yang nantinya bakal dipasarkan di negeri Tirai Bambu.

Perusahaan patungan itu diberi nama eGT dengan kepemilikan 50 persen Donfeng sementara Renault dan Nissan masing-masing 25 persen. Misi utama membangun perusahaan ini adalah mengembangkan mobil listrik yang bisa dijual dengan harga murah, namun modelnya SUV.

Mobil listrik ini diklaim bakalan memenuhi persyaratan yang ditetapkan dengan harga terjangkau, desain bagus yang sesuai dengan selera masyarakat China.

"Ini menunjukkan komitmen kami untuk mengembangkan mobil listrik yang kompetitif untuk warga China. Kami sangat percaya diri mobil akan sesuai dengan selera masyarakat China dan semakin menguatkan posisi kami sebagai pemimpin mobil listrik di global," ungkap Chairman and Chief Executive Renault-Nissan Alliance Carlos Ghosn, dikutip Motor1, Kamis (31/8/2017).

eGT rencananya akan beroperasi di kota Shiyan, Provinsi Hubei, China Tengah.

Renault-Nissan bukanlah pabrikan mobil pertama yang kerjasama dengan perusahaan China. Sebelumnya Daimler dan BMW juga sudah melakukan hal serupa diikuti dengan VW dan Ford. (dry/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +