Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 25 Agustus 2017, 17:23 WIB

Mazda Jual 743 Unit Mobil Selama GIIAS

Dina Rayanti - detikOto
Mazda Jual 743 Unit Mobil Selama GIIAS Foto: Dina Rayanti
Jakarta - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) lewat merek Mazda tak mau menyia-nyiakan kesempatan memamerkan sederet model barunya di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun ini. Ini merupakan kali pertama EMI selaku distributor Mazda di Tanah Air mengikuti pameran otomotif tahunan itu.

Keikutsertaan Eurokars ini cukup disambut baik para pengunjung karena selama pameran GIIAS berlangsung, 743 unit Mazda dipesan konsumen.

"Merupakan suatu kebanggaan dan kebahagiaan bagi kami bahwa, di ajang GIIAS yang baru kami ikuti pertama kali ini, kami memperoleh jumlah penjualan unit sebanyak 743 unit. Dan yang lebih menggembirakan lagi, kontribusi terbesar dari total penjualan ini berasal dari All-new Mazda CX-5 yang merupakan model terbaru sekaligus model yang kami luncurkan pertama kali di ajang GIIAS 2017. Ini menjadi salah satu bukti kepercayaan masyarakat terhadap merek Mazda, dan kami berkomitmen sepenuhnya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada setiap pelanggan Mazda di Indonesia. Terima kasih banyak atas kepercayaannya terhadap produk Mazda," ujar Presiden Direktur PT EMI, Roy Arman Arfandy dalam siaran pers, Jumat (25/8/2017).

Beberapa model yang dipajang Eurokars antara lain Mazda2, Mazda6 Sedan, Mazda Biante, Mazda CX-3, Mazda CX-9, Mazda3, Mazda6 Estate dan Mazda MX-5. Serta model yang baru saja di perkenalkan yaitu All New Mazda CX-5 generasi kedua.

All-new Mazda CX-5 yang baru saja diluncurkan sudah berkontribusi meraih penjualan sebesar 272 unit atau sebesar 36,6 persen dari total penjualan selama GIIAS 2017, diikuti oleh Mazda2 sebanyak 240 unit atau sebesar 32,3 persen, dan disusul Mazda CX-3 sebanyak 124 unit atau sebesar 16,7 persen. Sisanya sebesar 14,4 persen penjualan terdiri dari Mazda Biante dan Mazda CX-9 yang masing-masing terjual sebanyak 46 unit dan 26 unit, dan Mazda MX-5 yang laku sebanyak 17 unit serta Mazda3 dan Mazda6 masing-masing sebanyak 9 unit.

"Kami sangat bangga atas pencapaian di ajang bergengsi ini, mengingat GIIAS 2017 ini merupakan ajang pameran yg diikuti pertama kali oleh PT Eurokars Motor Indonesia sejak mengambil alih merek Mazda di Indonesia. Terbukti bahwa animo masyarakat terhadap merek Mazda cukup tinggi. PT EMI berkomitmen untuk terus menjaga kepercayaan masyarakat dengan memberikan pelayanan dan produk terbaik bagi pemilik, calon pemilik, pencinta otomotif dan pencinta Mazda" tutup Roy. (dry/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed