Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 25 Agustus 2017, 12:13 WIB

Ekonomi Lesu? Yang Beli BMW Kian Banyak

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Ekonomi Lesu? Yang Beli BMW Kian Banyak Foto: Rangga Rahadiansyah
Jakarta - Beberapa kalangan menilai ekonomi Indonesia tengah lesu, namun faktanya berkata lain. Masyarakat Indonesia yang sanggup membeli mobil berharga lebih mahal justru lebih banyak.

Hal ini bisa terlihat dari jumlah pemesanan kendaraan BMW Group selama pameran di Gaikindo Indonesia International Auto Show. Angkanya meledak 50 persen dari perolehan tahun lalu.

Selama 11 hari pelaksanaan GIIAS pemesanan BMW dan MINI mencapai 880 unit naik 50 persen dari tahun lalu yang mencapai 587 unit. Untuk memesan mobil Jerman ini konsumen diharuskan membayar uang muka Rp 50 juta, jadi kemungkinan untuk membatalkan pesanan sangat kecil. Mobil yang paling laris dipesan adalah BMW X1, disusul oleh Seri 3 dan model terbaru Seri 5.

"Hasil mengesankan yang dibukukan oleh BMW dan MINI tentunya diraih berkat komitmen perusahaan untuk terus menghadirkan kendaraan terbaik di kelasnya, dengan menekankan performa dinamis, efisiensi tinggi dan teknologi terdepan yang dipadukan dengan integrasi produk dan servis yang komprehensif," ujar President Director BMW Group Indonesia Karen Lim, di Jakarta, Jumat (25/8/2017).

Di GIIAS 2017 BMW meluncurkan model-model terbaru seperti the all-new BMW 520d rakitan Indonesia, the new BMW M3 dan the new BMW M4 Coupé. Kehadiran perdana dari BMW i3 sebagai kendaraan dengan teknologi ramah lingkungan yang beroperasi penuh menggunakan tenaga listrik juga menjadi tonggak penting bagi BMWGroup Indonesia.

"Di GIIAS 2017, kehadiran model terbaru seperti lini sedan terbaru kami mampu menjadi daya tarik yang kuat bagi setiap pengunjung BMW Group Pavilion. Penampilan BMW i3 juga tentunya menunjukkan komitmen dari BMW Group Indonesia dalam terus menghadirkan kendaraan-kendaraan terbaru dengan teknologi visioner untuk memenuhi kebutuhan konsumen serta pada saat yang bersamaan mampu memberikan kontribusi positif terhadap industri otomotif Indonesia," tambah Karen.

Sementara itu brand MINI juga menunjukkan angka penjualan cemerlang dengan MINI Cooper 3-Door yang hadir sebagai model kendaraan dengan penjualan terbaik selama GIIAS 2017 diikuti oleh the new MINI Cooper Countryman dan MINI Cooper Clubman.

Kehadiran perdana New MINI John Cooper Works Countryman di BMW Group Pavilion juga memberi kepuasan tersendiri bagi para pengunjung pameran khususnya bagi para pencinta mesin performa tinggi yang ingin merasakan langsung sensasi sensasi berkendara go-kart yang energik dan ekstrim khas John Cooper Works. (ddn/dry)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed