Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 24 Agustus 2017, 16:17 WIB

Ada Wuling dan Xpander, Low MPV Mana yang Diburu di GIIAS?

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Ada Wuling dan Xpander, Low MPV Mana yang Diburu di GIIAS? Foto: Khairul Imam Ghozali
Jakarta - Segmen low Multi Purpose vehicle (MPV) di Indonesia merupakan segmen yang paling banyak menyumbang penjualan. Masyarakat Indonesia masih menyukai kendaraan multiguna tersebut yang mampu menampung penumpang lebih banyak hingga 7-8 orang.

Tak heran, beberapa pabrikan yang belum menjual mobil low MPV pun kini mulai meluncurkan pesaing Avanza cs. Misalnya pabrikan dari China, Wuling dengan Confero dan Confero S serta Mitsubishi dengan Xpander.

Mitsubishi XpanderMitsubishi Xpander Foto: Mitsubishi


Mobil-mobil jenis itu turut meramaikan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Apa saja mobil low MPV yang paling laris di GIIAS 2017?

Bisa dibilang selama GIIAS 2017 ini yang menjadi bintangnya adalah Mitsubishi Xpander. Selain dikerubungi banyak pengunjung, low MPV dari Mitsubishi pesaing Avanza-Xenia dan kawan-kawannya ini mendulang banyak SPK (surat pemesanan kendaraan) selama di GIIAS 2017.

Mitsubishi Xpander terjual sebanyak 5.281 unit sepanjang GIIAS 2017. Penjualan Xpander di GIIAs 2017 ini mengalahkan rival-rivalnya, bahkan rival terkuatnya, yaitu Avanza.



Toyota Avanza sepanjang GIIAS 2017 terjual sebanyak 2.191 unit. Di bawahnya ada Wuling dengan mobil Confero dan Confero S yang totalnya terjual sebanyak 624 sepanjang GIIAS 2017.

Toyota AvanzaToyota Avanza Foto: Dina Rayanti




Jagoan Suzuki di segmen low MPV, yakni Suzuki Ertiga terjual 296 unit di pameran otomotif ini. Dan Daihatsu Xenia di ajang yang sama terpesan 190 unit. Sayangnya, Honda tidak merilis data penjualan Honda Mobilio. (rgr/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed