Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 24 Agustus 2017, 08:27 WIB

Mitsubishi Kenalkan Xpander di Malang

Muhammad Aminudin - detikOto
Mitsubishi Kenalkan Xpander di Malang Mitsubishi Xpander (Foto: Rengga Sancaya)
Malang -

[Gambas:Video 20detik]

Setelah di Jakarta, Mitsubishi mulai memboyong MPV yang tengah ngehit, Xpander ke daerah. Mobil kini dikenalkan di wilayah Malang Raya.

Director Of Service Marketing Division PT. Mitsubhisi Motors Krama Yudha Sales Indonesia Osamu Iwaba mengatakan, untuk melahirkan Xpander dibutuhkan studi selama tiga tahun merespons bagaimana keinginan masyarakat Indonesia, mulai dari eksterior, interior, kenyamanan sampai keamanannya.

"Selama tiga tahun kita mengumpulkan komentar atau keinginan dari masyarakat. Bukan hanya menyiapkan spesifikasinya saja," terang Osamu kepada wartawan sebelum peluncuran Xpander di Hotel Ijen Suite, Malang, Rabu (23/8/2017).



Dikatakan, sejak awal diluncurkan Agustus 2017 lalu, animo masyarakat cukup tinggi terhadap Xpander, dan harapannya terjadi di tempat lain saat peluncuran berikutnya."Seperti di Malang kali ini," harapnya.

Mitsubishi telah memiliki 92 outlet serta dealer yang berkolaborasi memasarkan produknya. Jika ditotal ada 263 outlet yang nantinya bisa melayani service atau perawatan Xpander.

"Kita ada cukup banyak outlet dan tersebar di berbagai daerah, Surabaya akan ditambah lagi," sebutnya.

Sementara Brand Ambassador Mitsubishi, Rifat Sungkar mengatakan Xpander hadir penuh untuk mendekati keinginan konsumen. Sebagai pemain di rangking kelima MPV, Xpander banyak memberikan hal baru.



"Mesin tidak diragukan dari kemampuan Pajero Sport, konsep desain ruang bagi keluarga masa depan Indonesia. Bodi yang aerodinamis memiliki fungsi penampungan angin untuk menambah proses pendinginan lebih baik, ditambah muka depan pada lampu," kata Rifat.

Infografis Mitsubishi XpanderInfografis Mitsubishi Xpander Foto: Fuad Hasim


Diungkapkan, masyarakat sangat menginginkan kendaraan besar dan luasnya area kabin. Ground clearance tertinggi di kelasnya sehingga menambah kepercayaan diri melewati medan sulit. "Desain croscover, kabin luas, nyaman, keamanan terjamin selama berkendara, dan ada charger untuk mengisi baterai telepon genggam," bebernya.

Di Malang, ditargetkan Xpander dapat menyasar 20 persen market small MPV, dengan 75 unit terjual setiap bulannya sampai nanti memasuki tahun 2018. (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +