Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 16 Agustus 2017, 16:45 WIB

Soal Bangun Pabrik, KIA: Kami Harus Lebih Hati-hati

M Luthfi Andika - detikOto
Soal Bangun Pabrik, KIA: Kami Harus Lebih Hati-hati Foto: Kia
Tangerang - Melihat persaingan antara pabrikan Korea dan Jepang, memang sepertinya pabrikan dari Korea masih terseok-seok di Indonesia. Mungkin alasannya pabrikan Korea belum memiliki pabrik sehingga sulit bersaing.

Sebut saja KIA yang hingga saat ini belum memiliki fasilitas produksi mobil di Indonesia. Lalu kapan KIA akan benar-benar memiliki pabrik di Indonesia ya?

"Mungkin ke depannya kita ada beberapa rencana, kita ada beberapa melakukan studi. Tapi kalau kita lihat data Gaikindo kebanyakan memang mobil Jepang (penjualan di Indonesia). Kalau kita lihat ini kita harus hati-hati. Orang Korea lebih hati-hati jangan sampai mereka kehilangan bisnis. Seperti teman-teman kita yang dengan sangat menyesal mereka harus tutup," kata Marketing and Business Development Manager, Harry Yanto.

Lalu bukannya KIA diuntungkan dengan memiliki satu group dengan Hyundai.

"Mungkin kalau kita dengar di Korea-nya satu group, tapi di Indonesia kita masing-masing. Mungkin kalau dananya dari Korea langsung, bisa saja bersama (bangun pabrik melahirkan mobil bersama-sama-Red). Jadi wacana selalu ada (bangun pabrik-Red)," katanya. (lth/rgr)
kia
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed