Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 16 Agustus 2017, 10:35 WIB

Peugeot Seperti Durian: Ada yang Cinta Mati, Ada yang Nggak Kenal

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Peugeot Seperti Durian: Ada yang Cinta Mati, Ada yang Nggak Kenal Foto: Reuters/Benoit Tessier
Tangerang - Merek Peugeot akhir-akhir ini jarang sekali terdengar kabarnya. Merek asal Prancis yang di Indonesia ditangani perusahaan di bawah PT Astra International Tbk ini hanya menjual mobil sebanyak 22 unit selama semester pertama 2017 berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

Apa sih tantangannya Peugeot di Indonesia? National Operation Head Peugeot Sales Operation Andyka Susanto, mengatakan salah satu tantangannya ada pada merek Peugeot sendiri.

"Karena kita tahu kita (Peugeot) cukup ekstrem. Peugeot ini kita tahu seperti durian. Banyak yang cinta mati dan ada beberapa juga yang kurang karena belum kenal," kata Andyka menjawab pertanyaan detikOto di sela-sela acara peresmian Astra Biz Center di BSD, Tangerang, Senin (14/8/2017).

"Namun kita pengin mencoba lebih mengenalkan ke customer bahwa ya betul perlu dipahami kadang-kadang paradigma customer mau beli mobil harus mikirin resale valuenya bagaimana. Sedangkan mobil Eropa sudah pasti resell value berbeda, karena pajak impor sendiri berbeda, pajak beanya sendiri tinggi," lanjutnya.

Andyka menyebut, pihaknya memahami bahwa mobil yang diimpor dari Eropa tentu harganya jauh lebih mahal. Apalagi, bea masuknya saja sudah mencapai 50 persen.

"Belum lagi ditambah BBN, dengan challenge yang sangat menantang dari sisi pajak, kami pengin mencoba menekan di angka psikologi customer. Kita tahu di angka Rp 500-700 jutaan ini masih besar. Efek psikologis harga Rp 500-700 jutaan ini masih diterima pasar. Kita percaya segmen Rp 500-700 jutaan ini masih banyak," katanya. (rgr/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed