Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 14 Agustus 2017, 18:27 WIB

Serius dengan Pasar Indonesia, Ini Strategi Peugeot

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Serius dengan Pasar Indonesia, Ini Strategi Peugeot Foto: Dina Rayanti
Jakarta - Peugeot memang jarang sekali terdengar kabarnya akhir-akhir ini. Di pameran otomotif pun hampir selalu absen beberapa tahun belakangan.

Meski begitu, Peugeot Indonesia yang agen pemegang mereknya berada di bawah naungan PT Astra International Tbk mengaku serius dengan pasar Indonesia. Untuk itu, beragam strategi pun direncanakan oleh Peugeot Indonesia.

"Jujur produk baru sebagai darah segar buat Peugeot. Karena Peugeot kita pahami dalam tiga tahun terakhir belum ada produk yang bisa menggebrak atau bisa diterima oleh pasar," kata National Operation Head Peugeot Sales Operation Andyka Susanto di sela-sela acara peresmian Astra Biz Center di BSD, Tangerang, Senin (14/8/2017).

Menurut Andyka, principal Peugeot di Prancis pun mengakui bahwa pasar otomotif Indonesia memiliki potensi. Dengan begitu, Peugeot pun berkomitmen untuk membawa mobil baru dengan harga yang diterima pasar.

"Mereka akan mendatangkan produk ini dengan harga kompetitif, tentu dengan kondisi CBU (impor utuh dari Prancis)," kata Andyka.

Selain soal produk, strategi Peugeot juga ingin merapatkan barisan dengan jaringan diler. Saat ini, diler Peugeot di bawah Astra ada lima diler yang tersebar di Jakarta, Tangerang, Semarang dan Surabaya.

"Tapi kita belerja dengan rekan-rekan subdiler kita di Medan, Makassar, Banjarmasin, Bandung, kita pengin gandeng mereka kembali, pengin energize kembali untuk sama-sama kembali menggarap Peugeot. Untuk layanan purnajual, nggak perlu khawatir. Karena setiap showroom kita sudah pasti mempunyai aftersales yang baik dan andal," katanya. (rgr/lth)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed