Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 10 Agustus 2017, 18:16 WIB

Soal Aliansi dengan Mitsubishi, Ini Kata Bos Global Datsun

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Soal Aliansi dengan Mitsubishi, Ini Kata Bos Global Datsun Foto: Rangga Rahadiansyah
Jakarta - Nissan belum lama ini telah menjalin aliansi dengan Mitsubishi. Apa pengaruhnya untuk Datsun sebagai merek mobil di bawah naungan Nissan Motor Company?

"Saya pikir sangat dini untuk membicarakannya (kolaborasi Datsun dan Mitsubishi dalam mengembangkan produk baru). Tapi untuk tahap awal, bentuk (aliansi) adalah di belakang layar. Mungkin di logistik, di sumber daya manusia. Kalau untuk produk, sangat dini untuk membicarakannya sekarang," kata Global Head of Datsun Jose Roman kepada wartawan di kawasan Sudirman, Jakarta.

Roman sebelum menangani Datsun sudah berkarier di Nissan. Dari pengalamannya di Nissan, Roman melihat banyak bentuk aliansi dengan Renault. Maka dari itu, tak menutup kemungkinan aliansi serupa juga akan terjalin dengan Mitsubishi.

"Yang jelas, kami melakukan banyak kerja sama di balik layar. Misalnya di sumber daya manusia, di logistik, di purchase dan lain-lain. Tentu saja dengan begitu kami lebih efisien," kata Roman.

"Tapi di pasar, kami (Nissan dan Renault) berkompetisi. Kami adalah kompetitor. Jadi inilah tantangannya karena kami beraliansi, tapi akhirnya kami berkompetisi di lapangan," ucapnya. (rgr/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed