Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 09 Agustus 2017, 15:57 WIB

Datsun: Transmisi Otomatis Penting untuk Mobil Saat Ini

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Datsun: Transmisi Otomatis Penting untuk Mobil Saat Ini Foto: Muhammad Ridho
Jakarta - Datsun hingga berita ini ditulis belum memiliki pilihan transmisi otomatis. Mobil yang ditawarkan di Indonesia, yakni Datsun GO+ Panca dan Datsun GO Panca hanya dijual dengan transmisi manual hingga saat ini.

Global Head of Datsun Jose Roman, mengakui bahwa pihaknya memang sedang menyiapkan varian transmisi otomatis. Tapi, dia belum menyebutkan kapan mobil Datsun dengan transmisi otomatis diluncurkan di Indonesia.

"Saya menginginkan itu (Datsun dengan transmisi otomatis). Sebenarnya saya sudah menginstruksikan tim saya untuk mengerjakannya," kata Roman kepada wartawan di kawasan Sudirman, Jakarta, Rabu (9/8/2017).

"Kami ingin meluncurkannya secepat mungkin," tambahnya.

Roman menilai, pilihan transmisi otomatis untuk mobil yang dijajakan itu sangat penting di pasar otomotif. Dia tidak hanya melihat pentingnya transmisi otomatis untuk Datsun di Indonesia, tapi juga secara global.

"Konsumen ingin lebih santai ketika berkendara, karena lalu lintas mungkin kadang-kadang sangat padat," ucapnya. Untuk itulah, Datsun tengah menyiapkan tipe transmisi otomatis. (rgr/lth)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed