Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 09 Agustus 2017, 13:43 WIB

Datang ke Kemenperin, Bos Mitsubishi Rahasiakan Nama dan Harga MPV

Dina Rayanti - detikOto
Datang ke Kemenperin, Bos Mitsubishi Rahasiakan Nama dan Harga MPV Foto: Dadan Kuswaraharja
Jakarta -

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MPV) Kamis (10/8/2017) akan meluncurkan MPV anyarnya yang khusus dibuat untuk pasar Indonesia. Bos Mitsubishi Osamu Masuko terlihat menyambangi kantor Kementerian Perindustrian.

"(Bos Mitsubishi) Mengundang Pak Menteri ke boothnya mereka mau meluncurkan produk baru yang MPV. Dia bilang Pak Menteri nama dan harga rahasia Pak Menteri pun nggak saya kasih tahu besok datang ke booth," kata Dirjen ILMATE Kemenperin, I Gusti Putu Suryawirawan saat ditemui di kantor Kemenperin, Rabu (9/8/2017).

Menurut Putu, MPV Mitsubishi itu siap untuk diekspor ke wilayah ASEAN pada Februari 2018.

"Yang jelas sekarang dengan 150 ribu mereka ada rencana ekspor di bulan Februari 2018 dia mulai ekspor di ASEAN jumlahnya dia belum bilang tapi udah ada rencana itu yang MPV-nya," jelas Putu.

Baca juga: Kencan Buta dengan MPV Mitsubishi pesaing Avanza Cs

Infografis Mitsubishi Small MPVInfografis Mitsubishi Small MPV Foto: Fuad Hasim


Bukan hanya itu, terkait mobil ramah lingkungan juga Mitsubishi menyatakan kesiapannya untuk menyediakan kendaraan ramah lingkungan.

"Mitsubishi dalam prinsipnya dia siap untuk berinvestasi disini kendaraan rendah emisi karena dia sudah memproduksi baik itu kendaraan listrik ataupun hybrid," lanjut Putu.

"Toyota juga gitu, Honda juga gitu sama, cuma tadi sebagai pimpinan tertinggi Mitsubishi dia secara eksplisit menyampaikan kepada pak menteri kalau ada insentif itu akan bisa lebih cepat," sambung Putu. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +