Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 07 Agustus 2017, 10:33 WIB

Bakal Tutup Pabrik, Toyota Masih Kuat di Australia

Ruly Kurniawan - detikOto
Bakal Tutup Pabrik, Toyota Masih Kuat di Australia Logo Toyota (Foto: Reuters)
Sydney - Toyota akan menutup pabrik produksi mobil di Australia. Padahal, pabrikan asal Jepang itu masih kuat dari segi penjualannya di Negeri Kanguru itu.

Diberitakan Reuters, penjualan mobil di Australia mengalami kenaikan sebesar 1,6 persen pada Juli 2017. Australian Federal Chamber of Automotive Industries (VFACTS) mencatat, penjualan Juli lalu merupakan penjualan tertinggi. Total penjualan di Australia tercatat sebanyak 692.306 unit pada bulan lalu.

Toyota pada tahun ini akan menghentikan produksi mobil di Australia. Mulai Oktober tahun ini, Toyota Australia tak lagi memproduksi mobil di pabrik Altona di Australia. Meski begitu, Toyota secara penjualan masih menjadi merek paling banyak dijual di Australia.

Toyota mendominasi penjualan di Australia dengan pangsa pasar 19,3 persen. Di posisi kedua diisi oleh Mazda dengan 10,3 persen pangsa pasar.

Di posisi ketiga diisi Hyundai dengan kontribusi sebesar 8,1 persen. Sementara merek di bawah General Motors, Holden mampu memperoleh pangsa pasar 7 persen dan disusul Ford dengan 6,8 persen pangsa pasar. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +