Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Minggu 06 Agustus 2017, 13:28 WIB

Pemerintah Jepang Sambut Baik Perkawinan Toyota-Mazda

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Pemerintah Jepang Sambut Baik Perkawinan Toyota-Mazda Foto: Toyota
Tokyo - Toyota dan Mazda mulai berkolaborasi secara bisnis dan permodalan. Toyota telah membeli 5 persen saham Mazda.

Pemerintah Jepang pun menyambut positif kolaborasi kedua perusahaan otomotif itu. Diberitakan Reuters, Minggu (6/8/2017), Menteri Perdagangan Jepang Hiroshige Seko menyambut baik kongsi yang dibentuk Toyota Motor Corporation dan Mazda Motor Corporation dalam memproduksi mobil dengan teknologi baru.

"Saya percaya kerja sama antara dua perusahaan ini akan berkontribusi terhadap pengembangan kendaraan elektronik," katanya.

Dia juga menyebut, pemerintah Jepang akan mempertimbangkan cara untuk mendukung penyebaran kendaraan generasi berikutnya. Itu termasuk mobil listrik, mobil plug-in hybrid dan mobil hidrogen.

Seperti diberitakan detikOto sebelumnya, ada empat fokus aliansi Toyota dan Mazda. Keempat fokus itu antara lain membentuk perusahaan patungan untuk memproduksi mobil di Amerika Serikat, membuat teknologi mobil listrik, mengembangkan mobil terhubung dan sistem keamanan serta saling melengkapi produk antara Toyota dan Mazda (Mazda menyuplai sedan untuk Toyota di Amerika, Toyota akan menyuplai van komersial untuk Mazda di Jepang). (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +