Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Sabtu 05 Agustus 2017, 10:30 WIB

Aksi SUV Jaguar Jungkir Balik Seperti Roller Coaster

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Aksi SUV Jaguar Jungkir Balik Seperti Roller Coaster Jaguar E-Pace (Foto: Motor1)
London - Jaguar beberapa waktu lalu telah meluncurkan SUV kedua setelah F-Pace yaitu Jaguar E-Pace. Baru diluncurkan, Jaguar E-Pace ini pun langsung diajak aksi menegangkan.

Jaguar E-Pace diajak jungkir balik seperti roller coaster. Aksi ini mendapat ganjaran Guinness World Record untuk roll terjauh pada kendaraan produksi massal.

Sebelum melakukan aksi pencatatan rekor, Jaguar E-Pace telah diuji coba selama 33 kali. Mobil ini mendapat sedikit modifikasi keamanan, termasuk roll cage.

Sebanyak 756 jam waktu simulasi teknik dilakukan dalam persiapan aksi. Mobil meluncur ke udara dan berguling saat melaju di kecepatan 67 km/jam.

Aksi menegangkan ini dilakoni oleh Terry Grant, seorang stuntmant yang sudah memegang 21 gelar Guinness World Records. Saat mobil melompat dan terbang, E-Pace berputar 180 derajat per detik untuk rotasi total 270 derajat dalam 1,5 detik.

"Sejauh yang saya tahu, tidak ada mobil produksi yang mampu melakukan barrel roll dan itu selalu merupakan ambisi saya untuk melakukan pertunjukan sejak saya masih kecil," kata Terry Grant.

(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +