Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 04 Agustus 2017, 17:12 WIB

Suzuki Baleno Pakai Mesin yang Sama dengan Ertiga

Dina Rayanti - detikOto
Suzuki Baleno Pakai Mesin yang Sama dengan Ertiga Foto: Dina Rayanti
Jakarta - Mobil hatchback terbaru dari Suzuki, Baleno Hatchback ternyata menggunakan mesin yang sama dengan Ertiga yaitu K14B. Bukan tanpa alasan, Suzuki mengklaim mesin tersebut memang cocok untuk pasar di Indonesia.

"K14B itu salah satu mesin yang sangat bisa diterima di Indonesia, kalau Suzuki kan punya mesin seri G, seri M, sama K. G dipakai sama Futura, APV dan teman-teman, K sama Swift, Baleno, Ertiga, M dipakai sama SX-4," jelas Head of Brand Development & Marketing Research 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Harold Donnel di Bogor.

Menurutnya mesin seri K milik Suzuki ini bukan hanya responsif namun juga efisien dalam hal bahan bakar.

"Seri K di tengah2 antara seri G sama seri M, seri M kalau bisa dibilang dia nih sprinter, kalau seri G marathon kalau diasosiasikan dengan lari, nah seri K ini di tengah-tengah dia bisa menggabungkan antara responsiveness yang ada di seri M sama durability dan juga fuel efficiency yang ada di seri G," tutur Harold.

"Karakter orang di Indonesia berdasarkan studi internal kita salah satu konsen saat mereka membeli mobil selain desain adalah fuel efficiency, seri K menawarkan fuel efficiency yang lebih baik daripada seri G dan seri M. That's why kita banyak mencaplok seri K untuk berbagai macam produk di Suzuki," sambung Harold. (dry/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed