Wuling Gores LCGC, Suzuki Siap Lawan dengan Mempercantik Wagon R

Dina Rayanti - detikOto
Jumat, 04 Agu 2017 16:44 WIB
Suzuki pernah membuat konsep Wagon R 7 seater beberapa waktu lalu (Foto: Dadan Kuswaraharja)
Jakarta - Mobil baru asal China yang diproduksi di Cikarang, Wuling Confero S baru saja meluncur dengan harga yang cukup mengagetkan yakni Rp 128,8 juta. Mobil di kategori LMPV itu bahkan dijual dengan harga di bawah mobil LCGC varian tertinggi.

Menghadapi hal tersebut, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyiapkan beberapa strategi untuk mempercantik mobil LCGC-nya agar tetap bisa merebut hati konsumen Indonesia.

"Ya nggak bisa dipungkiri karena dari data Gaikindo menunjukkan hal yang sama. Cuma memang kita coba fight dengan facelift penambahan warna baru, lalu juga functional yang kita tambahin di tipe GL, sistem audio kita coba berusaha di tiik itu," kata Head of Brand Development & Marketing Research 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Harold Donnel di Bogor.

Menurutnya mobil dengan dua baris lama kelamaan akan tergerus dengan versi tiga baris. Namun itu tak lantas membuat SIS untuk meluncurkan model LCGC-nya yang dimelarkan dan justru lebih mengenalkan model-model baru.

"Memang teman-teman lain melengkapi lini produk mereka di LMPV. Kalau dibilang ada atau tidak di kami 7 penumpang ada waktu itu (mobil konsep). Ada strategi produk dari Suzuki yang kami lebih percaya Suzuki DNA-nya kendaraan kecil itu yang coba dijagain prinsipal oleh kita, competitiveness kita di kendaraan kecil," sambung Harold.

"Kita lebih memilih untuk menciptakan genre baru dengan Ignis ketimbang kita harus meng "Mak Erot" kan si Karimun itu. That's why kita fight, 7 penumpang nggak main tapi kita main 5 penumpang yang memiliki desain revolusioner jadi lebih pede karena DNA kita mobil kompak," lanjutnya. (dry/ddn)