Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 04 Agustus 2017, 12:32 WIB

Tak Ingin Pengangguran Bertambah, India Larang Mobil Otonom

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Tak Ingin Pengangguran Bertambah, India Larang Mobil Otonom Foto: Bosch
New Delhi - Mobil otonom dipercaya menjadi teknologi mobil masa depan. Mobil otonom tak memerlukan kendali sopir manusia sehingga pemiliknya tinggal duduk santai tanpa harus mengemudi sampai tujuan.

Namun, India tak begitu suka dengan teknologi ini. Diberitakan BBC dari The Hindustan Times, India takkan merestui mobil otonom masuk ke negaranya. Menurut Menteri Transportasi India Nitin Gadkari pemerintah tidak mengizinkan teknologi otonom yang akan menghilangkan pekerjaan.

"Kami tidak akan membiarkan mobil tanpa sopir di India. Saya sangat jelas mengenai hal ini. Di negara di mana Anda memiliki pengangguran, Anda tidak dapat memiliki teknologi yang akhirnya mengambil pekerjaan orang," kata Gadkari.

Menurutnya, India perlu merekrut sekitar 22.000 sopir komersial lagi dan membuka 100 fasilitas pelatihan untuk memenuhi kebutuhan lapangan pekerjaan. Selain itu, sistem jalan India dan lalu lintas yang terkadang kacau disebut menjadi tempat yang sulit untuk mengembangkan mobil otonom.

"Mungkin beberapa tahun ke depan kita tidak akan bisa mengabaikannya, tapi untuk sekarang kita seharusnya tidak mengizinkan (mobil otonom)," katanya. (rgr/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +