Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 03 Agustus 2017, 16:30 WIB

Mau Jual Mobil Selain MPV, Wuling?

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Mau Jual Mobil Selain MPV, Wuling? Foto: Rengga Sencaya
Jakarta - Produsen mobil asal China Wuling Motors mulai masuk ke pasar otomotif Indonesia. Produk pertama Wuling adalah low multi purpose vehicle (MPV) pesaing Avanza-Xenia cs, yaitu Wuling Confero dan Confero S.

Selain Confero dan Confero S, Wuling juga menyiapkan beberapa produk lainnya. Salah satu yang sudah dikonfirmasi akan meluncur tahun depan adalah MPV yang lebih besar dari Confero dan Confero S. Kemungkinan MPV besar yang dimaksud adalah pesaing Toyota Innova, yaitu MPV yang di China dijual dengan nama Baojun 730.

Selain MPV, Wuling di China juga memiliki beberapa model lainnya. Dari sedan, hatchback, van, hingga pikap ditawarkan Wuling di China. Apakah model selain MPV akan diluncurkan juga di Indonesia?

"Di Indonesia mungkin kami akan melakukan local study. Kami selalu melakukan riset. Tapi akan kami umumkan setelah kami punya jawaban nanti," kata Product Planning Specialist PT SGMW Motor Indonesia Arief Ramadhi Firmansyah di Jakarta.

Sementara itu, Presiden Direktur PT SGMW Motor Indonesia Xu Feiyun mengatakan pihaknya akan menawarkan model lain untuk konsumennya yaitu Confero dengan mesin 1.200 cc dan MPV yang lebih besar. Dengan strategi itu, Wuling menetapkan target penjualan sebanyak 40.000 unit pada 2018. (rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +