Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 03 Agustus 2017, 14:33 WIB

Dijual Murah, Ini Fitur-fitur di Wuling Confero S

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Dijual Murah, Ini Fitur-fitur di Wuling Confero S Wuling Confero (Foto: Rengga Sencaya)
Jakarta -


Pabrikan asal China, Wuling menggebrak pasar otomotif Indonesia dengan sebuah model low multi purpose vehicle (MPV) Wuling Confero. Mobil pesaing Avanza-Xenia cs ini dibanderol dengan harga yang jauh lebih murah dari pesaingnya. Harganya mulai Rp 128,8 juta sampai 162,9 juta.

Namun Wuling tetap melengkapi Confero dengan beragam fitur menarik. Terutama untuk Wuling Confero S tipe C dan L yang menjadi varian tertinggi. Apa saja fitur-fiturnya?

Mulai dari eksteriornya, Wuling Confero S memiliki krom grille dan bumper yang stylish sehingga terlihat modern dan gagah. Khusus tipe L, Wuling Confero S dilengkapi juga dengan handle pintu yang stylish. Di bagian atap terdapat roof rail yang menambah kesan dinamis.

Wuling ConferoWuling Confero Foto: Rengga Sencaya


Di bagian depan, khusus Confero S tipe C dan L terdapat adjustable projector headlight with follow me home sehingga arah pencahayaan lampu bisa diatur sesuai kebutuhan. Juga terdapat Daytime Running Light (DRL), spion elektrik dengan lampu sein, LED rear fog lamp, LED rear spoiler lamp, list krom di jendela samping, side body molding serta pelek alloy 15 inci (khusus tipe C dan L).

Wuling ConferoWuling Confero Foto: Rengga Sencaya


Beralih ke interior, Wuling Confero S dilengkapi dengan meter cluster mewah, dasbor elegan dengan sistem audio video layar sentuh 8 inci yang kompatibel dengan USB dan Bluetooth (khusus tipe L), controller AC belakang yang stylish dengan tombol, desain jam analog yang elegan, tampilan AC dengan krom, ornamen black piano, door handle dalam dengan krom, serta setir dengan krom.

Interior Wuling ConferoInterior Wuling Confero Foto: Rengga Sencaya


Untuk kenyamanan, Wuling melengkapi Confero S dengan tilt steering wheel, one touch tumble seat di mana kursi terlipat mudah dengan sekali tarikan, center armrest, tailgate touchpad di mana membuka pintu bagasi cukup dengan sekali sentuhan lembut, electric fuel tank opener, USB charging untuk baris pertama dan ketiga (khusus tipe C dan L ada USB charging baris kedua), setir dengan tombol audio dan tombol telepon (khusus tipe L) serta foldable remote keyless entry di mana kunci mobil bisa dilipat untuk memudahkan penyimpanan.

Untuk keamanan dan keselamatan, Wuling Confero S juga tak kalah dengan mobil Jepang. Mobil ini dibekali Dual Front SRS Airbag, sensor parkir depan dan belakang, rem cakram di depan (khusus tipe L rem belakang juga cakram), Tire Pressure Monitoring System yang memberikan informasi mengenai tekanan angin pada ban, anti-lock braking system (ABS) dan Electronic Brake-force Distribution (EBD) khsusu tipe L, seatbelt sampai baris ketiga, immobilizer, ISOFIX, anti-theft system serta seatbelt indicator untuk mengingatkan pengemudi dan penumpang depan menggunakan sabuk pengaman.

Jok Wuling ConferoJok Wuling Confero S Foto: Rengga Sencaya


Sebagai gambaran, Wuling Confero S 1.5 tipe C dijual dengan harga Rp 150.900.000 dan Wuling Confero S 1.5 tipe L dijual Rp 162.900.000. Terdapat opsi tambahan untuk Wuling Confero S, yaitu semi-leather seat dengan biaya tambahan Rp 2.000.000 dan pilihan semi-leather with captain seat dengan biaya tambahan Rp 3.000.000.

Mobil ini ditenagai oleh mesin bensin 4 silinder segaris, DOHC, DVVT berkapasitas 1.485 cc dengan tenaga maksimal 107 daya kuda dan torsi maksimal 142 Nm. Tapi untuk saat ini Wuling Confero dan Confero S hanya ditawarkan dengan transmisi manual 5 percepatan, belum ada pilihan transmisi otomatis. Mobil ini menggunakan sistem penggerak roda belakang.

Mesin WulingMesin Wuling Foto: Rengga Sencaya
(rgr/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed