Keren, Ferrari Enzo Hitam Nan Langka

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Rabu, 02 Agu 2017 15:42 WIB
Foto: RM Sotheby's
Maranello - Tanpa kehadiran Ferrari Enzo, sulit untuk mencari acuan untuk sebuah mobil super. Inilah mobil yang menjadi perantara antara mobil Formula 1 dan mobil jalanan Ferrari. Biasanya supercar Enzo memiliki warna khas merah, tapi yang satu ini lain.

Dari total 399 unit Ferrari Enzo, hanya sedikit yang berwarna selain merah, diyakini hanya ada 12 Enzo yang memiliki warna selain merah. Jadi begitu Ferrari Enzo berwarna hitam masuk ke pasaran, pasti jadi buruan. Balai lelang RM Sotheby's akan melelang Enzo berwarna hitam itu di rumahnya di Maranello, Italia bulan September mendatang.

Belum ada perkiraan harga mobil, namun banyak kalangan memperkirakan, minimal mobil akan sanggup terjual sampai US$ 2 miliar. Enzo berkelir hitam Nero ini dikirim ke pemilik pertamanya Walter Rossing di Jerman pada 29 April 2004.

Mobil tetap menjadi milik Rossing sampai akhirnya berpindah ke pemilik kedua, masih orang Jerman, yang kini menjualnya. Dengan mesin V-12 naturally aspirated, Enzo sanggup mengeluarkan tenaga sampai 660 bhp yang disalurkan melalui transmisi bergaya F1, dengan 6 percepatan.

Enzo bisa berlari dari keadaan diam sampai kecepatan 98 km per jam dalam 3,6 detik. Sementara kecepatan maksimal mencapai 218 mil per jam atau 350 km per jam. (ddn/ddn)