Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 01 Agustus 2017, 12:30 WIB

Bos Tesla Mulai Perang dengan Volvo, Sebut Volvo Jadi Mobil Aman Kedua

M Luthfi Andika - detikOto
Bos Tesla Mulai Perang dengan Volvo, Sebut Volvo Jadi Mobil Aman Kedua Foto: Tesla Motors
Freemont - Produsen mobil listrik Amerika Serikat, Tesla, mulai mengirimkan mobil listrik Model 3 ke tangan konsumen. Harga dan spesifikasi mobil pun sudah dibocorkan.

Dalam peluncuran Model 3 di Freemont, Musk memutarkan video keselamatan mobil. Dia membandingkan Tesla Model 3 dan Volvo S60 yang disebutnya sebagai salah satu mobil teraman di dunia. Namun setelah video berakhir, dia membuat komentar yang cukup pedas. Dia menyebut Volvo sebagai "Mobil teraman kedua," mengacu yang pertama Model 3.

Seperti dikutip autoblog, Selasa (1/8/2017) harga dan spesifikasi mobil membuat penggemar Tesla girang tapi juga di sisi lain membuat beberapa analis bersikap skeptis soal kelanjutan mobil listrik.

Kabar hebohnya, ada 2 versi Tesla Model 3. Pertama tipe standar yang dibanderol USD 35.000 (Rp 466 juta) yang memiliki daya jelajah sejauh 220 mil sekali ngecas penuh baterai. Untuk akselerasi mobil bisa berlari dari 0-96 km/jam dalam 5,6 detik dan bisa mencapai topspeed 209 km/jam.

Sedangkan untuk model tertinggi Tesla Model 3 yang memiliki daya jelajah 498 km, hanya butuh 5,1 detik untuk bisa berlari 0-96 km/jam dan bisa mencapai topspeed 225 km/jam, resmi dibanderol USD 44.000 (Rp 585 juta).

CEO Tesla Elon Musk menyebutkan sampai Juli Tesla sudah memproduksi 50 Model 3. Sebanyak 30 unit untuk konsumen dan sisanya untuk kalangan internal. Mobil Model 3 yang pertama disediakan untuk Musk sendiri, sisanya untuk para bos Tesla.

(lth/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed