Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 01 Agustus 2017, 09:58 WIB

Mercy 'Suntik Mati' Mobil Listrik B-Class

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Mercy Suntik Mati Mobil Listrik B-Class Foto: Motor1
Stuttgart - Mercedes-Benz akhirnya menghentikan produksi salah satu mobil listriknya, B-Class Electric Drive. Penghentian produksi ini dirasa tidak begitu mengejutkan, sebab mobil ini memang kurang diminati di pasar.

Dilansir Motor1, Selasa (1/8/2017), produk yang dirakit di pabrik Rastatt, Jerman, ini hanya terjual 3.651 unit dari pertama kali diluncurkan pada 2013. Namun untuk B-Class konvensional akan tetap diproduksi.

Alasan lain produk tersebut dihentikan produksinya adalah karena Mercedes tengah membenahi pabriknya untuk siap meluncurkan model terbarunya pada 2018, yaitu A-Class Hatchback.

Hingga saat ini Mercedes sedang mempersiapkan jajaran keluarga mobil listriknya, sebagai bagian dari sub-merek "EQ" yang baru dibentuk. Sekitar 10 mobil tanpa mesin bakar siap diluncurkan hingga 2025, dengan nilai investasi yang ditaksir mencapai € 10 miliar atau setara dengan Rp 156 triliunan.

Perusahaan yang berbasis di Stuttgart ini telah mempelajari pasar mobil listrik dan meluncurkan Concept EQ di Paris Motor Show 2016. Mercy di pameran Frankfurt Motor Show, September 2017, juga akan memperkenalkan mobil listrik model kedua berjenis crossover. (khi/rgr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed