Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 28 Juli 2017, 11:42 WIB

Mobil Bekas Lexus Biasanya Diberi ke Saudara, Teman atau Anak Buah

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Mobil Bekas Lexus Biasanya Diberi ke Saudara, Teman atau Anak Buah Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Pasar mobil bekas menghadirkan berbagai jenis dan merek mobil. Lantas bagaimana pasar mobil bekas Lexus saat ini?

General Manager Lexus Indonesia, Adrian Tirtadjaja mengatakan, memang mobil bekas punya pasar tersendiri, namun lain halnya dengan mobil Lexus.

"Mobil Lexus jarang ada yang dijual cepat, mereka biasanya kasih saudaranya, dia kasih ke temannya. dia kasih ke anak buahnya," ujarnya kepada wartawan, di Jakarta.

Di berbagai situs jual beli mobil bekas, memang ada kalanya kita melihat mobil Lexus yang dijual namun, menurut Adrian, konsumen Lexus yang punya kondisi ekonomi menengah ke atas, kata Adrian menjadi alasan mobil bekas Lexus jarang ada yang menjualnya.

"Bayangin, kita masih punya mobil 2007, sampai sekarang masih enak dipakainya, jadi dia tidak jual itu, orang-orang kaya ini tidak butuh DP (down payment) buat mobil baru, dia tidak jual tapi dia kasih-kasih orang, anak buahnya rata-rata," tuturnya.

Namun lanjut Adrian mengatakan, Sebenarnya Lexus tengah menyiapkan layanan mobil bekas yang disebut pre owned, jika cukup banyak permintaan pasar untuk mobil bekas Lexus.

"Tapi memang itu masih dalam studi lah, karena memang kita pikir sekarang yang penting bisa menyalurkan agar orang tetap bisa beli baru lagi aja. Kita belum secara khusus meluncurkan produk baru yang namanya pre owned, lagi di studi," pungkasnya. (khi/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed