Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 28 Juli 2017, 11:11 WIB

Mobil Tanpa Sopir

Canggih, Ada Parkir Valet Mobil Tanpa Sopir di Stuttgart

M Luthfi Andika - detikOto
Canggih, Ada Parkir Valet Mobil Tanpa Sopir di Stuttgart Foto: Mercedes-Benz/Bosch
Stuttgart - Era mobil tanpa sopir sudah kian dekat. Pabrikan mobil mewah Mercedes-Benz sudah menyiapkan infrastruktur untuk mendukung mobil tanpa sopir.

Bekerja sama dengan suplier suku cadang Bosch, Mercy membangun gedung parkir valet otomatis. Jadi tinggalkan saja kendaraan Anda di depan, mobil akan langsung mencari lahan parkir sendiri.

Mulai tahun 2018 mendatang, pengunjung yang datang ke Museum Mercedes-Benz di Stuttgart bakal merasakan sensasi mobil tanpa sopir ini.

Cukup pakai HP untuk parkir mobilCukup pakai HP untuk parkir mobil Foto: Mercedes-Benz/Bosch


Untuk menggunakan sistem ini, orang tinggal menggunakan telepon genggamnya saja. Baik untuk mengambil mobil atau memarkirkan mobil, asal sudah terkoneksi maka mobil akan berjalan sendiri.

Cukup turun di area drop-off, lalu menekan tombol parkir melalui aplikasi, maka mobil Mercy milik pengunjung akan lebih mudah mendapatkan parkir secara otomatis.

"Kami mewujudkan sistem mobil tanpa sopir lebih cepat dibandingkan dengan perkiraan orang. Dan driverless solution autonomous yang ada di Mercedes-Benz Museum sebagai bukti teknologi ini sudah benar-benar hadir," ujar Kepala Automated Driving dan Keamanan Aktif Mercedes-Benz Michael Hafner. (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +