Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 27 Juli 2017, 12:45 WIB

Lexus: Transmisi LC 500 Sudah 10 Speed, Paling Cepat di Dunia

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Lexus: Transmisi LC 500 Sudah 10 Speed, Paling Cepat di Dunia Lampu Lexus LC 500 (Foto: Grandyos Zafna)
Jakarta -

Coupe mewah dari Jepang Lexus LC 500, diklaim menjadi mobil yang membuat perubahan untuk Lexus. Berbagai fitur terbaru disempatkan di mobil.

"Mobil mengubah tatanan Lexus menjadi sebuah experience amazing yang baru, sehingga orang akan nanya, kok berubah ya Lexus, gitu," ujar General Manager Lexus Indonesia, Adrian Tirtadjaja di Jakarta.

Adrian menambahkan fitur terbaru di Lexus LC 500 dimulai dari rear wheel steering, yang akan membuat belakang ikut berbelok saat bermanuver, dan transmisinya pun disebut-sebut sebagai world's fastest shift change, paling cepat di dunia. Mobil memiliki transmisi 10 percepatan, ya 10 percepatan.

"lalu juga kaya ornamen yang membuat adrenalin kan, seperti kaya handle pintu aja, yang desainnya unik, cara buka pintunya dipencet dan keluar logo Lexus dulu segitiga begitu, itu kan yang membuat di kelas ini orang menghargai seperti itu, jadi bukan fungsional jadi lebih emosional," tuturnya.

Pada bagian mesin, Adrian mengatakan, LC 500 ini didukung dengan mesin yang dirancang memang tepat untuk kapasitas hampir 5.000 cc.


Mesin Lexus LC 500Mesin Lexus LC 500 Foto: Grandyos Zafna

"Natural aspirated V8 hp-nya 471, karena memang dia dibuat understress, jadi enggak maksa, mobil lain itu suka maksa, sehingga baru sebentar saja sudah panas, kalau ini enggak, ini understress engine," katanya.

Masuk ke bagian interior, LC 500 kata Adrian dirancang dengan beberapa keunggulan, seperti pada kursi mobil, hingga fitur audio.
Transmisi Lexus LC 500Transmisi Lexus LC 500 Foto: Grandyos Zafna


"Bucket seat desain khusus. Karena dulu bucket seat dibuat keras enggak nyaman, ini nyaman, sehingga mobil ini dikendarai di jalan raya, sirkuit, atau kondisi macet, masih nyaman, lalu dalam ruang engine itu diberi ruang tabung yang dihubungkan ke ruang kemudi, sehingga suaranya terdengar di dalam, roar mesinnya berasa," ungkapnya.

Mesin Lexus LC 500Mesin Lexus LC 500 Foto: Grandyos Zafna


"Mobil ini kan kedap sekali, tapi kalau kita mau ngebut, kita masuk ke sport mode lalu kita geber, suara engine yang mau didengar customer itu terasa sengaja, tapi kalau mau jalan santai, sangat kedap sekali," pungkas Adrian.

Lexus LC 500Lexus LC 500 Foto: Grandyos Zafna



(khi/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed