Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 27 Juli 2017, 11:16 WIB

Lebih Sedikit Penumpang, Bemo Jadi Nyaman dan Leluasa

Ruly Kurniawan - detikOto
Lebih Sedikit Penumpang, Bemo Jadi Nyaman dan Leluasa Foto: Cici Marlina/detikcom
Jakarta - Moda transportasi baru di Jakarta, yang didatangkan dari India, Bajaj Qute mulai beroperasi. Kesan pertama melihat bemo beroda empat ini, terlihat unik dan imut tercipta.

Mengalami perampingan pada muatannya dari 7 penumpang menjadi 4 penumpang, bemo yang baru ini terasa sangat nyaman dan leluasa.

Perubahan lainnya juga terjadi pada interior bemo. Kini rem tangan telah dipindahkan posisinya menjadi di sebelah kanan kursi pengemudi. Hal ini menghadirkan kenyamanan kepada pengemudi untuk menggunakannya, begitu juga pada transmisi yang dipindahkan ke dashboard bagian depan.

"Dipindahinnya dua fungsi ini jadi terasa nyaman banget saat bawa bemonya. Penumpang depan pun gak lagi risih kalau saya menggonta ganti gigi," ujar Adyun selaku pengemudi Bajaj Qute.

Selain itu, penyimpanan ban serep pun dipindahkan dari belakang bemo menjadi berada di kursi depan penumpang dengan posisi berdiri. Meski begitu, ruas kaki untuk penumpang depan tidak terganggu karena masih ada space yang cukup luas.

Untuk fitur keamanannya, bemo terbaru ini telah dilengkapi seat belt pada tiap bangkunya.

Nah bagi penumpang yang membawa barang bawaan yang cukup banyak, tenang saja. Kursi penumpang belakang bemo dapat dilipat juga loh, sehingga menghadirkan ruang bagasi yang cukup untuk menaruh tiga tas ransel ukuran sedang. Bahkan beberapa bemo juga telah dilengkapi perangkat untuk menyimpan koper-koper besar lho di bagian atapnya, ya mirip roof rack di mobil pribadi lah.

Meski kekuatan mesinnya berkurang dari 305 cc menjadi 216 cc, bemo terbaru ini cukup bisa melaju dengan cepat. Batas kecepatan amannya hingga 50km/jam.

Bemo terbaru ini juga menggunakan bahan bakar bensin, sehingga penumpang tak khawatir lagi deh dengan asap-asap yang mengganggu. (ddn/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed