Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 26 Juli 2017, 08:02 WIB

Gandeng Microsoft, Baidu Terus Kembangkan Mobil Otonom

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Gandeng Microsoft, Baidu Terus Kembangkan Mobil Otonom Mobil otonom Baidu
Beijing - Perusahaan teknologi asal China, Baidu terus mengembangkan proyek mobil otonom, menyaingi Google. Kini, Project Apollo yang dikembangkan Baidu mendapat dukungan dari Microsoft.

Dilansir Carscoops, Rabu (26/7/2017) Microsoft membantu Baidu untuk mengembangkan dan menyempurnakan sistem penggerak otonom. Project Apollo ini telah melibatkan lebih dari 50 perusahaan, dua pertiganya dari China dan sisanya dari luar negeri.

Beberapa perusahaan utama yang terlibat dalam proyek ini termasuk pabrikan mobil asal China Chery Automobile dan Great Wall Motors, serta beberapa perusahaan global seperti Ford, Daimler, Bosch, Continental, ZF dan Nvidia.

"Peran kami adalah memberikan skala global untuk Apollo di luar China dengan cloud Microsoft Azure. Kami menjalankan di 40 wilayah di seluruh dunia, ini adalah cloud yang dapat dipercaya dan aman yang dibutuhkan untuk memastikan keamanan di sekitar kendaraan otonom," kata Wakil Presiden Microsoft, Kevin Dallas.

Microsofft akan menyediakan layanan kendaraan terhubung untuk mobil otonom. Microsoft akan melihat untuk memperluas proyek ini ke Amerika dan Eropa. (rgr/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed