Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 25 Juli 2017, 15:31 WIB

Ini Bentuk CX-8, SUV 7 Penumpang dari Mazda

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Ini Bentuk CX-8, SUV 7 Penumpang dari Mazda Foto: Mazda
Hiroshima - Mazda Motor Corporation memperkenalkan eksterior dari crossover SUV terbarunya, CX-8 yang akan meluncur tahun ini. Mazda CX-8 akan menjadi mobil crossover SUV 7 penumpang yang menjadi penantang CR-V 7 penumpang.

Seperti tertulis dalam siaran persnya, Selasa (25/7/2017), Mazda CX-8 menjadi mobil generasi terbaru pertama dari Mazda di Jepang yang memiliki konfigurasi tiga baris kursi. Mobil ini rencananya akan diluncurkan sebelum akhir tahun 2017 ini.

Sebelum diluncurkan, Mazda membocorkan bentuk dari CX-8. Mobil ini dibuat untuk konsumen yang menginginkan kualitas sebuah kendaraan dan mereka yang membutuhkan kapasitas penumpang lebih dari lima orang. Mobil dapat menampung penumpang sebanyak 6 sampai 7 orang.

Diklaim, penumpang dewasa bisa duduk nyaman di bangku baris ketiganya. Secara keseluruhan, Mazda CX-8 menggambarkan sebuah mobil yang berperforma, mewah dan nyaman. Mobil menggunakan bahasa desain KODO-Soul of Motion dan akan menjadi model flagship dari Mazda.

Mazda CX-8 punya dimensi panjang 4.900 mm, lebar 1.840 mm dan tinggi 1.730 mm. Wheelbase mobil ini mencapai 2.930 mm.

Mobil ini akan ditenagai mesin diesel SKYACTIV-D 2.200 cc generasi baru yang diklaim lebih ramah lingkungan. Mesin dihubungkan dengan transmisi otomatis SKYACTIV-Drive enam percepatan. (rgr/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed