Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 25 Juli 2017, 10:56 WIB

Mitsubishi Sudah Uji Tabrak Small MPV

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Mitsubishi Sudah Uji Tabrak Small MPV Foto: Rengga Sancaya
Jakarta -

Mitsubishi menjamin keamanan mobil Small MPV yang akan mulai mereka jual bulan Agustus mendatang. Mobil sudah dites tabrak di kalangan internal Mitsubishi dan oleh ASEAN NCAP (New Car Assessment Program).

"Kami sudah crash test mobil Small MPV di Okazaki (fasilitas riset dan pengembangan milik Mitsubishi di Okazaki, Aichi, Jepang), dan juga ASEAN NCAP," ujar Chief Product Specialist Product Strategy Division Mitsubishi Motors Corporation Takaaki Kishi di Jakarta.

Sayang Kishi tidak menyebutkan berapa bintang yang didapatkan oleh Mitsubishi Small MPV tersebut, situs ASEAN NCAP juga saat dikunjungi detikOto belum mengumumkan hasil crash test mereka pada Small MPV.

Mobil Small MPV ini dijual mulai Rp 189 juta sampai Rp 246 jutaan. Harga ini masih kisaran dengan 6 varian yang akan ditawarkan untuk masyarakat Indonesia.

Mitsubishi Small MPV menggabungkan desain garis MPV dan SUV Mitsubishi. Mobil mendapatkan inspirasi desain Dynamic Shield dari kekuatan Pajero Sport dan performa Lancer Evolution. Teknologi Lancer Evo misalnya digunakan untuk suspensi belakang.

Mobil diperkuat dengan mesin 1.500 liter yang diklaim irit bahan bakar, mesin itu dikombinasikan dengan transmisi otomatis dan manual.

Mitsubishi menjamin mobil memiliki ruang dan jarak kepala yang lapang untuk semua penumpang bahkan sampai baris ketiga. Kursi baris kedua dapat dilipat untuk memudahkan akses ke baris ketiga. Untuk bagian interior lainnya, satu mobil memiliki head unit sentuh, satu lagi head unit biasa.

Untuk fitur lainnya, mobil sudah dilengkapi dengan Keyless Operation System (KOS) yang memungkinkan pengemudi membuka pintu dan menyalakan mesin ketika kunci berada di dalam saku.

Tombol KOS berkomunikasi dengan kendaraan tanpa melalui kabel. Untuk menyalakan lampu juga bisa dengan menekan tombol, fitur yang membantu di area parkir yang luas. Selain itu lampu depan akan menyala selama 30 detik saat pengendara keluar dari mobil di malam hari
(ddn/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed