Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 17 Juli 2017, 12:40 WIB

Laporan dari Jepang

Small MPV Mitsubishi Hampir Mirip dengan Konsepnya

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Small MPV Mitsubishi Hampir Mirip dengan Konsepnya Mitsubishi XM Concept Foto: dok. Mitsubishi
Okazaki -

Selama setahun terakhir mobil konsep Small MPV sudah jalan-jalan ke berbagai daerah di Indonesia. Saat diproduksi mobil ternyata hampir mirip dengan konsepnya.

"Model aslinya 80-90 persen sama dengan mobil konsepnya, sesuai janji kami," tambah Head of MMC Sales and Marketing Group, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Imam Choeru Cahya di Okazaki, Aichi, Jepang seperti dilaporkan reporter detikOto Dadan Kuswaraharja, Senin (17/7/2017).

Dari pemantauan detikOto dari aspek eksterior mobil memang tidak jauh berbeda dari tampilan mobil konsepnya. Ini menjadi poin plus dari Small MPV yang namanya akan diumumkan sebulan lagi.

Namun untuk interior, meski secara umum bentuknya hampir sama banyak perbedaan dari mobil konsepnya. Hal ini sepertinya dilakukan Mitsubishi untuk menekan harga mobil.

Oh ya, Imam belum bisa bicara banyak soal harga mobil. Menurut dia Mitsubishi tengah memikirkan harga yang cocok.

Sebagai perbandingan harga Avanza mulai Rp 187 juta, Veloz Rp 213 juta, Mobilio Rp 189 juta sampai Rp 243,5 juta, Suzuki Ertiga GX manual mulai Rp 214 juta sampai Rp 239,5 juta.

Namun menurut detikOto, dengan fiturnya Small MPV ini harganya bakal sedikit lebih mahal dari kompetitornya. Semoga saja ada varian yang memiliki harga yang lebih terjangkau.

(ddn/lth)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed