Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 17 Juli 2017, 08:26 WIB

Laporan dari Jepang

Mitsubishi: Small MPV Akan Jadi Anak Emas

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Mitsubishi: Small MPV Akan Jadi Anak Emas Mitsubishi XM Concept Foto: dok. Mitsubishi
Jakarta -
Dalam waktu beberapa hari lagi Mitsubishi akan merilis mobil di segmen Low MPV. Mitsubishi meyakini mobil yang saat ini disebut Small MPV bakal jadi jagoan dan ngehit.

"Small MPV ini akan menjadi anak emas kami," ujar Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Ryoichi Inaba kepada wartawan di Hotel Imperial Osaka, Jepang, Minggu (16/7/2017) malam.

Small MPV akan menjadi produk buatan Indonesia yang diproduksi di pabrik Mitsubishi di Cikarang. Pabrik diresmikan oleh Presiden Joko Widodo bulan April lalu.

Mobil sudah dites di berbagai jalanan di Indonesia.

Dalam video pengetesan yang diperlihatkan kepada wartawan di pusat Riset dan Pengembangan Mitsubishi di Okazaki, Aichi, mobil terlihat dikendarai insinyur Mitsubishi di tol Cikampek sampai ke jalanan berliku di pegunungan yang kemungkinan berada di puncak.

Mobil terlihat ditutupi bodinya dengan kamuflase. Di Okazaki, Mitsubishi sudah memperlihatkan tampang asli Small MPV itu. Adalah Kepala Desainer Mitsubishi Tsunehiro Kunimoto yang memperlihatkan muka Small MPV untuk pertama kalinya.

Namun Mitsubishi tidak memperkenankan kami untuk memotretnya. Sebelum masuk pabrik Okazaki, kamera, handphone dan perangkat digital lainnya 'dilucuti' oleh staf Mitsubishi Jepang.

Tapi sebagai gambaran, mobil tidak terlalu mengalami perubahan dibanding mobil konsep XM Concept yang sudah diperlihatkan sejak setahun terakhir di arena Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016 lalu.

(ddn/lth)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed