Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 14 Juli 2017, 13:59 WIB

Suzuki Swift Hybrid Meluncur di Jepang, Seliter Bensin Bisa 32 Km

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Suzuki Swift Hybrid Meluncur di Jepang, Seliter Bensin Bisa 32 Km Foto: Indianautosblog
Tokyo - Suzuki di Jepang telah meluncurkan Swift berteknologi hybrid. Swift Hybrid di Negeri Sakura itu ditawarkan dalam dua varian yaitu Swift Hybrid SG dan Swift Hybrid SL.

Diberitakan Indianautosblog, Jumat (14/7/2017), Suzuki Swift Hybrid hadir dengan mesin bensin 4 silinder 1.200 cc bertenaga 91 PS dengan Motor Generator 10 kW. Gabungan mesin bensin dan motor generator itu dikawinkan dengan transmisi AGS 5 percepatan.

Pada kondisi beban rendah, sistem hybrid bisa mematikan mesin bakar dan bisa berjalan dalam mode listrik sepenuhnya untuk jarak yang sangat terbatas. Rata-rata Swift Hybrid ini bisa menkonsumsi 1 liter bensin untuk jarak 32 kilometer.

Sementara itu, untuk eksteriornya tidak berubah dibanding Suzuki Swift terbaru yang sudah diluncurkan di Jepang. Hanya, terdapat tambahan emblem 'Hybrid' di bagian samping.

Di bagian interior, Swift Hybrid hadir dengan aksen biru di tuas transmisi, layar khusus untuk hybrid dengan grafis distribusi daya serta terdapat paddle shift. Mobil ini juga dibekali Dual Camera Brake Support.

Suzuki Swift Hybrid di Jepang dijual dengan harga 1.660.000 yen hingga 1.944.000 yen. Atau jika dirupiahkan harga Swift Hybrid berada di kisaran Rp 195,3 juta-Rp 228,7 juta. (rgr/dry)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed