Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 13 Juli 2017, 17:14 WIB

Orang Lebih Suka BMW Rakitan Indonesia

M Luthfi Andika - detikOto
Orang Lebih Suka BMW Rakitan Indonesia Foto: Rendi Herdiansyah
Jakarta - Mungkin karena sudah disesuaikan dengan karakter Indonesia, mobil BMW yang dirakit di Indonesia ternyata lebih laris dibanding versi CBU yang diimpor utuh dari Jerman.

Tercatat di Indonesia, BMW sudah resmi merakit beberapa model mulai dari model BMW X1, X3, X5, Seri 3, Seri 5 dan Seri 7. Dari total penjualan BMW di Indonesia, dikuasai oleh produk yang dirakit di Indonesia dibandingkan dengan model CBU.

"Untuk di Indonesia, sebagian besar konsumen memang menginginkan produk yang sudah dirakit di Indonesia. Kalau bicara komposisi itu bisa 75 sampai 80 persen merupakan kendaraan yang dirakit di Indonesia," ujar Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'tania, di Jakarta.

Hmm, lakunya versi BMW lokal apa karena harga yang ditawarkan relatif lebih murah ya Otolovers?

"Tidak melulu kita bicara mengenai harga, yang pasti pertama karena fitur kemudian teknologi yang sudah disesuaikan dengan konsumen di Indonesia," katanya.

"Kemudian waktu tenggat yang tidak terlalu lama menunggu, dan paling penting adalah mobilnya sesuai dengan karakteristik konsumen di Indonesia," tambahnya.

Kemarin Rabu (12/7/2017), BMW Group Indonesia menambah line up model lokal dengan melokalkan Seri 5 di Indonesia. Mobil para bos asal Jerman ini tersedia dalam 2 varian. Versi lokal 350i Luxury dibanderol Rp 1,149 miliar dan BMW 530i M Sport versi CBU dari Jerman mencapai Rp 1,379 miliar. (lth/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed