Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 12 Juli 2017, 13:34 WIB

Mobil Baru

BMW Lahirkan Seri 5 Terbaru Rakitan Indonesia

M Luthfi Andika - detikOto
BMW Lahirkan Seri 5 Terbaru Rakitan Indonesia Foto: M Luthfi Andika
Jakarta - Setelah beberapa kali menggoda di jalanan, BMW meluncurkan Seri 5 terbaru yang dirakit di Indonesia.

Mobil tersedia dalam 2 varian. Untuk versi lokal M530i Luxury dan 530i M Sport masih didatangkan langsung dari Jerman. Untuk BMW versi lokal dibanderol Rp 1,149 miliar, sedangkan untuk BMW 530i M Sport mencapai Rp 1,379 miliar.

"BMW Seri 5 merupakan satu di antara model paling sukses di dunia termasuk Indonesia. BMW Seri 5 adalah kendaraan sempurna dengan atribut lengkap, baij dari segi inovasi teknologi, desain, kedinamisan dan kenikmatan berkendara. Semuanya menjadikan BMW Seri 5 sedan bisnis terlaris dunia dengan membukukan total penjualan sebesar 7,9 juta unit sejak pertama kali di 1972," ujar President Director BMW Group Indonesia, Karem Lim.

Kedua mobil menggendong mesin yang sama, yakni mesib 2.0 liter TwinPower Turbo 4 silinder petrol dengan Valvetronic, Double VANOS, high precision Injection transmisi otomatis Steptronic 8 percepatan.

Mesin ini diklaim bakal mampu mengeluarkan tenaga sebesar 252 dk dan torsi mencapai 350 Nm. Mesin ini hanya membutuhkan 6,2 detik, dan mampu mencapai topspeed hingga 250 km/jam.

Dan meski memiliki ketangguhan dahsyat, BMW Seri 5 generasi ketujuh ini diklaim sangat irit. Yakni mampu mencapai 18,2 liter. Tidak sampai disitu mobil mewah ini pun bakal ramah lingkungan, mencapai 126 g/km dalam pengujian di Eropa.

"All New BMW Seri 5 generasi ketujuh ini memadukan desain sporty dan elegan dalam sebuah kombinasi sempurna yang menjadikannya sebagai kendaraan bisnis premium yang ideal," tambah Lim.

Nah penasaran apa saja kelebihan BMM Seri 5 terbaru, tetap pantau detikOto ya Otolovers. (lth/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed