Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 12 Juli 2017, 12:05 WIB

Ini Cara Jitu dari VW untuk Perbanyak Mobil Listrik di Dunia

M Luthfi Andika - detikOto
Ini Cara Jitu dari VW untuk Perbanyak Mobil Listrik di Dunia Mobil listrik VW (Foto: Volkswagen)
Wolfsburg - Volkswagen memprediksi bisa memperbanyak mobil listrik di jalanan. Setidaknya strategi yang dibutuhkan adalah harus memperkuat pabrik baterai lithium-ion terlebih dahulu.

Seperti dikutip Carscoops, Rabu (12/7/2017), Volkswagen Group percaya untuk bisa banyak melahirkan mobil listrik di jalanan, setidaknya harus ada 40 pabrik seperti Gigafactories Tesla.

Pernyataan ini langsung disampaikan VW Head of Research and Development, Ulrich Eichhorn, saat mengungkapkan target VW untuk bisa lebih memperbanyak mobil listrik di 2025. Eichhorn menambahkan di 2025 setidaknya VW membutuhkan lebih dari 200 jam gigawatt listrik untuk melahirkan mobil listrik EV.

Dan jika pabrikan mobil lainnya juga menargetkan 25 persen dari volume penjualan mereka adalah mobil listrik di 2025, industri ini akan membutuhkan lebih dari 1,5 terawatt listrik untuk bisa memenuhi kebutuhan 40 gigafactories.

Pada kesempatan lain dikatakan, saat ini VW tengah membuat teknologi baterai terbaru yang lebih oke. Dengan melakukan penelitian lithium sulphur baterai yang bisa digunakan pada baterai lithium udara. Dan teknologi ini dikatakan baru bisa digunakan pada 15 tahun mendatang. (lth/rgr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed