Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 11 Juli 2017, 19:46 WIB

Wuling Bangun Pabrik di Jawa Barat, Ini Kata Gubernurnya

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Wuling Bangun Pabrik di Jawa Barat, Ini Kata Gubernurnya Foto: Rangga Rahadiansyah
Cikarang - PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) resmi mengoperasikan pabrik produksi mobil China, Wuling di Indonesia. Pabrik ini berdiri di Cikarang, Jawa Barat.

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan atau yang akrab disapa Aher menyambut baik kehadiran pabrik Wuling di Jawa Barat. Dia mengapresiasi berdirinya pabrik Wuling yang dibangun selama 2 tahun sejak 2015 ini.

"Saya masih ingat 2 tahun lalu dilakukan ground breaking. Dan hari ini Alhamdulillah pabrik sudah selesai dan sudah mulai produksi," kata Aher dalam sambutannya di acara peresmian pabrik SGMW Motor Indonesia di Cikarang, Jawa Barat, Selasa (11/7/2017).

Menurutnya, hadirnya pabrik Wuling di Jawa Barat ini akan menghadirkan dampak positif terhadap provinsi ini. Salah satunya menciptakan lapangan pekerjaan untuk warga Jawa Barat, khususnya.

"Yang perlu dicatat mudah-mudahan hadirnya parbik ini akan membawa kebaikan bagi masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Jawa Barat. Kaerna tentu Jawa Barat akan kena dampak positifnya. Baik itu positif dalam arti perkembangan perekonomian maupun dalam arti tenaga keja Jawa Barat kan terserap dengan baik," ujar Aher.

"Insya Allah Jawa Barat menjadi pasar yang sangat luas (untuk industri otomotif) , karena Provinsi Jawa Barat sampai hari ini hadir sebagai Provinsi dengan penduduk yang terbesar di Indonesia," katanya. (rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +