Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 11 Juli 2017, 18:43 WIB

MPV Wuling Pesaing Avanza Serap 56 Persen Komponen Lokal

Rangga Rahadiansyah - detikOto
MPV Wuling Pesaing Avanza Serap 56 Persen Komponen Lokal Foto: Rangga Rahadiansyah
Cikarang - Pabrik mobil China, Wuling resmi beroperasi. PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) mulai memproduksi massal mobil Wuling Confero S.

Tak hanya membangun pabrik produksi di Indonesia, Wuling juga memanfaatkan komponen lokal dari Indonesia. Setidaknya lebih dari 56 persen komponen pada mobil Wuling Confero S berasal dari pemasok komponen di Indonesia.

"Sebagai bagian dari strategi lokalisasi, 56 persen dari komponen MPV pertama Wuling Motors akan berasal dari supplier lokal," kata Presiden Direktur PT SGMW Motor Indonesia, Xu Feiyun seperti tertulis dalam siaran persnya, Selasa (11/7/2017).

Wuling Motors telah membawa 16 pemasok komponen internasional ternama ke Indonesia. Ke-16 pemasok itu akan menempati Supplier Park yang berada satu komplek dengan pabrik Wuling di Greenland International Industrial Center (GIIC), Cikarang, Jawa Barat. Para pemasok itu telah memulai kegiatan operasionalnya bersamaan dengan dimulainya proses produksi di pabrik Wulong Motors.

Selain itu, Wuling juga menggandeng setidaknya 20 pemasok komponen lokal yang sudah eksis di Indonesia. Beberapa mitra pemasok Wuling Motors adalah Bosch, Continental dan PT Gajah Tunggal Tbk.



Seiring dengan perkembangan bisnisnya di Indonesia, Xu Feiyun mengatakan pihaknya bertekad untuk terus meningkatkan penggunaan komponen lokal. Menurutnya, pihaknya juga ingin meningkatkan jumlah pemasok komponen untuk bergabung di Supplier Park yang berada satu komplek dengan pabrik Wuling di Greenland International Industrial Center (GIIC), Cikarang, Jawa Barat.

"Kami berencana untuk terus meningkatkan jumlah komponen lokal produk kami di masa depan. Selain itu, kami juga akan terus meningkatkan jumlah pemasok komponen lokal untuk bergabung bersama kami di Supplier Park," kata Xu Feiyun. (rgr/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed