Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 07 Juli 2017, 08:28 WIB

2019, Volvo Setop Mobil BBM, Ganti Jadi Listrik

Rangga Rahadiansyah - detikOto
2019, Volvo Setop Mobil BBM, Ganti Jadi Listrik Volvo (Foto: Dina Rayanti)
Stockholm - Volvo mengambil langkah yang mengejutkan. Volvo menyetop mobil yang hanya menggunakan mesin pembakaran dalam dan memutuskan fokus pada mobil listrik sebagai inti dari bisnis Volvo di masa depan.

Setidaknya dua tahun lagi, Volvo berkomitmen untuk membawa lebih banyak kendaraan ramah lingkungan. Pada 2019 mendatang, setiap mobil yang diluncurkan Volvo akan memiliki motor listrik. Keputusan ini muncul karena Volvo fokus untuk mengurangi emisi karbon dari produknya maupun operasinya.

"Ini tentang konsumen. Orang-orang semakin menuntut mobil listrik dan kami ingin menanggapi kebutuhan pelanggan saat ini dan kebutuhan masa depan. Sekarang Anda bisa memilih kendaraan listrik Volvo apa pun yang Anda inginkan," kata Presiden dan CEO Volvo Cars, Hakan Samuelsson di situs Volvo.

Namun tak hanya mobil listrik sepenuhnya, mobil ramah lingkungan yang akan diluncurkan Volvo termasuk mobil plug-in hybrid dan hybrid ringan. Untuk mobil listrik sepenuhnya, lima mobil baru Volvo akan disiapkan untuk peluncuran antara 2019 dan 2021. 3 Model merupakan model Volvo dan 2 model lainnya adalah mobil listrik bertenaga tinggi yang dihasilkan oleh Polestar, divisi Volvo yang menangani mobil performa.

"Pengumuman ini menandai akhir dari mobil yang hanya bertenaga bahan bakar. Volvo Cars telah menyatakan bahwa mereka berencana untuk menjual mobil listrik sebanyak 1 juta unit pada 2025. Ketika kami mengatakan bahwa kami bersungguh-sungguh, beginilah cara kita melakukannya," kata Samuelsson.

(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +