Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 06 Juli 2017, 09:47 WIB

Honda dan Hitachi Lahirkan Perusahaan Mobil Listrik

M Luthfi Andika - detikOto
Honda dan Hitachi Lahirkan Perusahaan Mobil Listrik Foto: Ari Saputra
Tokyo - Perusahaan otomotif raksasa Honda mengumumkan menjalin kerjasama dengan Hitachi untuk bisa melahirkan perusahaan mobil listrik. Perusahaan ini diklaim akan menjadi perusahaan Automotive Technology.

Seperti dikutip Inautonews, Kamis (6/7/2017), Honda dan Hitachi Automotive Systems (HAS) sudah menandatangani kesepakatan untuk membuat, memproduksi dan memasarkan mobil listrik bersama-sama.

Untuk bisa melahirkan perusahaan patungan ini, Honda dan Hitachi mengeluarkan dana hingga 5 triliun yen, dengan pembagian 51 persen dimiliki HAS dan 49 persennya dimiliki oleh Honda. Langkah ini juga sebagai bagian rencana Honda untuk bisa menjual setidaknya 2-3 model mobil listrik pada pertengahan dekade tahun depan.

Terlebih Honda pada Oktober 2016 kemarin sudah memperkenalkan New Electric Vehicle Development Division, yang besar kemungkinan akan ada di dalamnya.

CEO Honda Takahiro Hachigo menjelaskan Honda akan memperkenalkan 2 mobil listrik di 2018. Mobil listrik ini akan memiliki jarak tempuh yang jauh, ringan, baterai terbaik, dan melahirkan energi baru.

Terakhir, perusahaan patungan ini akan memperkenalkan mobil listrik hasil perusahaan patungan mereka di ajang Frankfurt Motor Show September 2017 atau Tokyo Motor Show 2017. (lth/rgr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed